1. Home
  2. ยป
  3. News
9 Maret 2016 03:04

Suku-suku ini terancam punah, 32 foto bakal jadi kenangan sejarah

Tahun 2010 sampai 2013 lalu Jimmy bahkan harus masuk ke pedalaman berbagai negara untuk mengenal dan memotret suku-suku tersebut dari dekat. Angga Roni Priambodo

Brilio.net - Jimmy Nelson, fotografer senior National Geographic, punya sebuah proyek mulia. Dia berkeinginan memotret suku-suku terasing di berbagai belahan dunia yang terancam punah dengan tujuan untuk mengabadikannya jika kelak suku-suku tersebut benar-benar punah. Nah, untuk merealisasikan tujuan mulia tersebut, di tahun 2010 sampai 2013 lalu Jimmy bahkan harus masuk ke pedalaman berbagai negara untuk mengenal dan memotret suku-suku tersebut dari dekat.

"Yang paling penting, saya ingin menciptakan dokumen fotografi yang estetis, yang tahan terhadap gerusan waktu. Karya yang bisa menjadi rekaman tak tergantikan dari dunia yang bakal lenyap dalam sekejap," ujar Jimmy mengenai visinya dalam proyek ambisius tersebut seperti dikutip brilio.net dari boredpanda, Selasa (8/3).

Kerja kerasnya mengabadikan momen suku-suku terasing yang terancam punah itu kemudian diterbitkan di jimmynelson.com dengan Judul "Before They Pass Away" yang mendapat banyak sekali apresiasi dari insan fotografi di seluruh dunia. Jepretan Jimmy Nelson tersebut memberikan kita kesempatan untuk melihat keunikan dan kehidupan suku-suku terasing terancam punah, beberapa bahkan ada di Papua, yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya.

BACA JUGA: 15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan

Berikut foto-foto keren dari Jimmy Nelson:

1. Suku Nenets, Rusia

BACA JUGA :
Polisi ini rintis pendidikan suku pedalaman dengan gaji sendiri, salut




2. Suku Maasai, Tanzania

BACA JUGA :
12 Bahasa daerah yang sudah punah di Indonesiat



3. Suku Dani, Papua



4. Suku Banna, Ethiopia



5. Suku Karo, Ethiopia



6. Suku Dassanech, Ethiopia



7. Suku Drokpa, India



8. Suku Vanuatu, Kepulauan Vanuatu



9. Suku Ladakhi, India



10. Suku Mursi, Ethiopia



11. Suku Rabari, India



BEBERAPA SUKU DI INDONESIA JUGA TERMASUK. KLIK NEXT

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags