1. Home
  2. ยป
  3. Film
31 Agustus 2016 06:07

4 Alasan penting kenapa kostum superhero bisa selalu terlihat ikonik

Kalau superhero idolamu siapa? Ahada Ramadhana
foto: moviepilot.com

Brilio.net - Ketika melihat satu sosok superhero tentu kamu sudah akan secara mudah mengenali sosoknya. Tahu nggak kenapa? Utamanya adalah penampilannya yang begitu ikonik (mudah dikenali).

Nah, kenapa sebuah kostum itu bisa tampak sangat ikonik, berikut ini bagian-bagian pembangunnya, seperti dilansir brilio.net dari Movie Pilot, Rabu (31/8).


1. Desain yang unik.

BACA JUGA :
10 Adegan janggal banget pada film Suicide Squad, sepele tapi fatal


Salah satu contohnya adalah Wolverine. Keberadaan cakar dan kostum mencolok membuatnya menjadi karakter berkesan. Mudahnya, segala sesuatu dari kostum superhero ini sangat berbeda dari kostum yang pernah dilihat masyarakat sebelumnya. Begitu pula dengan kostum superhero lainnya.


2. Kesederhanaan.

Pada abad 19, perancangan kostum adalah sebuah masalah yang cukup perlu perhatian. Namun sosok Superman hadir menjadi contoh bagaimana kostum superhero bisa tampil sesederhana mungkin. Ini menjadikannya mudah diingat. Terutama pula mudah dalam proses pembuatan.


3. Merefleksikan karakter.

BACA JUGA :
Ini jadinya kalau para superhero sedang shopping, keren juga nih!

Kostum superhero juga membuat pemakainya semakin menawan dan terkesan powerful. Dengan penggambaran karakter melalui kostum, masing-masing superhero juga jadi mudah dikenali. Yang juga penting adalah bentuk kostum bisa dipahami mengapa bentuknya bisa demikian.

Penampilan superhero ini bisa dipengaruhi oleh mitos serta gaya visual pada masanya. Contohnya adalah kostum Batman yang cocok sekali dengan karakter Bruce Wayne.


4. Warna.

Kita ambil contoh kostum Spider-Man. Hanya ada dua warna kontras di sini. Warna merah dan biru menekankan kehidupan gandanya sebagai Peter Parker dan sebagai Spider-Man. Juga menjelaskan prinsip kehidupannya yang berusaha untuk tetap mengedepankan moral di tengah-tengah dunia yang kejam. Warna dominan ini akan menjadi khas sosok superhero.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags