Brilio.net - Batman v Superman: Dawn of Justice menjadi salah satu film superhero yang paling ditunggu tahun 2016. Film yang diangkat dari karakter ikonik komik DC tersebut mengisahkan tentang perseteruan sengit antara Batman dan Superman.

Jika dilihat dari film tersebut, baik Batman maupun Superman memiliki kostum yang berbeda dari film-film mereka sebelumnya. Superman misalnya, sejak kemunculannya di Man of Steel sampai Batman v Superman: Dawn of Justice, ia tak lagi mengenakan celana dalam merah yang menjadi ciri khasnya.

Selain itu, masih ada banyak lagi perubahan lainnya yang membuat gaya Superman tak ketinggalan zaman. Seperti apa? Dilansir brilio.net dari tech insider, berikut transformasi kostum Superman dari masa ke masa.

1. Kostum Superman asli konon terinspirasi oleh celana ketat pemain sirkus keliling, Strongman. Uniknya, tampilan Strongman juga diadaptasi untuk kostum Olimpiade kuno.

Kostum Superman © 2016 brilio.net

Loading...

foto: Wikimedia Commons: Lekegian, G. & Napoleon Sarony

2. Kirk Alyn menjadi aktor pertama yang memerankan Superman pada tahun 1948. Film tersebut ditayangkan sepuluh tahun setelah debut komiknya.

Kostum Superman © 2016 brilio.netfoto: YouTube

3. Tahun 1951, film kedua Superman yang berjudul Superman and the Mole Men ditayangkan. Dari segi kostum, jubah dan gesper ikat pinggang berwana sama dan lebih 'matching'.

Kostum Superman © 2016 brilio.netfoto: YouTube

4. Christopher Reeve menjadi aktor Superman berikutnya di tahun 1978. Ini menjadi film pertama yang ditayangkan di TV berwarna. Kombinasi warnanya sangat cocok dengan versi komik namun bahannya terlihat lebih tipis.

Kostum Superman © 2016 brilio.netfoto: YouTube/Warner Bros

5. Film Superboy tahun 1988 merupakan film Superman berikutnya. Kostum Superman kali ini lebih dinamis namun tak beda jauh dari kostum sebelumnya.

Kostum Superman © 2016 brilio.netfoto: YouTube

6. Tahun 1993, kostum Superman kembali mengalami perubahan. Kali ini bahannya dibuat lebih tebal, warna biru lebih gelap, serta tulisan 'S' di emblem dada yang lebih besar.

Kostum Superman © 2016 brilio.net

foto: YouTube/Warner Bros

7. Karakter Superman berikutnya (2006) diperankan oleh Brandon Routh. Namun film Superman Return disebut sangat mengecewakan baik dari segi cerita maupun keuntungan.

Kostum Superman © 2016 brilio.netfoto: YouTube/Warner Bros

8. Tahun 2013, Superman kembali unjuk gigi di film Man of Steel. Perbedaan mencolok terlihat pada kostumnnya. Superman tak lagi menggunakan celana dalam merah khasnya. Dari segi penampilan, Superman versi ini lebih elegan dan mewah.

Kostum Superman © 2016 brilio.netfoto: Warner Bros.

9. Dan yang terbaru di film Batman v Superman: Dawn of Justice, kostum Superman mirip dengan versi sebelumnya. Perubahannya ada di ikat pinggang dengan gesper lebih kecil.

Kostum Superman © 2016 brilio.netfoto: YouTube/Warner Bros