Brilio.net - Ditinggal orang terkasih untuk selamanya, jadi cobaan berat yang sulit dilewati bagi setiap orang. Apalagi jika orang tersebut adalah anak atau orang tua sendiri. Perasaan sedih dan kehilangan sudah tentu menyelimuti hati. Bahkan sesekali kenangan manis bersama mereka kerap muncul dan membuat teringat kembali.

BACA JUGA :
Kisah ayah menunggu di depan kantor putrinya demi makan siang bersama

Keputusan itu rupanya membuahkan hasil yang baik. John tiba-tiba saja menerima sebuah paket berisi bonek teddy bear. Boneka itu merupakan kiriman dari penerima donor jantung Dakota, yaitu Robert O'Connor. Bukan sembarang boneka, ternyata di dalam beruang tersebut terdapat kejutan untuk John.


BACA JUGA :
Kisah ayah bangun sendiri pelaminan sang anak, ini 7 potretnya

 

"Saya lebih suka memberikan ini kepada Anda secara langsung, tetapi tidak yakin kapan itu akan terjadi," kata John sambil membaca surat, dikutip brilio.net dari CBS News, Rabu (01/12).

Boneka beruang tersebut mengenakan kemeja bertuliskan 'Best Dad Ever'. Di dalamnya terdapat rekaman audio yang dipasang di dalam perut beruang. Rekaman tersebut rupanya bunyi dari detak jantung Dakota yang sekarang berada di tubuh Robert O'Connor.

John yang semula tenang tiba-tiba berubah menjadi sedih. Dia tampak menahan air matanya saat mendengarkan detak jantung milik sang putra. Sambil menempelkan boneka tersebut ke telinga, John terdiam sambil menutup mata.

 

"Ketika saya mendapatkan beruang itu, hati saya dipenuhi dengan kegembiraan. Saya tidak mengharapkan semua ini. Saya tidak pernah meninggalkan sisi Dakota. Pada malam hari saya akan meletakkan kepala saya di dadanya selama berjam-jam, setiap malam, mendengarkan detak jantungnya. Terima kasih kepada Bob, saya dapat membuat daftar detak jantungnya lagi!" ungkapnya.

foto: Facebook/Stephanie Reid

 

Dakota tewas dalam kecelakaan mobil pada Januari 2019. Dia mengendarai sebagai penumpang di dalam mobil ketika pengemudi berhenti di depan sebuah SUV, kata John mengutip CBS News.

Semula John Reid dan istrinya tidak mengetahui siapa orang yang menerima donor jantung dari putranya. Tetapi Robert dengan inisiatifnya sendiri melacak keluarga Reid dan mengirimkan mereka kado sebagai bentuk ucapan terima kasih.

John berharap apa yang dilakukannya ini bisa membantu memberikan harapan hidup kepada mereka yang membutuhkan. Dia juga senang bisa membantu Robert dan menjadikannya bagian dari keluarga Reid.

 

RECOMMENDED