Brilio.net - Kamu yang baru mau masuk kuliah sudah dapat tugas ospek apa saja nih dari seniormu? Yup, pengenalan kampus atau yang sering kita kenal dengan ospek memang sering kali menjadi momok mengerikan bagi para mahasiswa baru di Indonesia. Selain tugas yang diberikan cukup sulit, dimarahi oleh senior menjadi ketakutan tersendiri bagi mahasiswa baru. Namun berbeda dengan tugas ospek yang diberikan oleh Nanyang Technology University (NTU), Singapura.

Tugas ospek keren ala Nanyang Technology University, inspiratif!

Seperti yang dilansir brilio.net dari moment Path milik Hariyanto, Senin (27/7). Saat dirinya sedang berwisata ke Singapura, di stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Hariyanto terkejut tiba-tiba dirinya diajak tos oleh sekumpulan remaja dengan wajah ceria. Ternyata mereka adalah mahasiswa baru Nanyang Technology University yang sedang mengerjakan tugas ospek dari senior mereka.

Tanpa memakai atribut yang aneh-aneh. Tugas mereka adalah setiap hari, satu anak harus membuat 30 orang bahagia. Judulnya tugas mereka adalah Kindness Campaign. Mereka keliling Singapura untuk membantu bersih-bersih stasiun, terminal dan toilet umum. Mereka juga membantu para pekerja yang sudah manula.

Nah, tos yang didapat Hariyanto tadi ternyata maksudnya adalah memberi semangat kepada para penumpang yang akan berangkat bekerja disertai dengan ucapan "semangat". Tujuannya simpel saja, membuat orang tersenyum dan kembali bersemangat menjalani hari. Program tersebut mereka jalani selama sebulan lamanya.

Keren ya guys, kita harap semoga universitas di Indonesia dapat mencontoh cara ospek yang seperti ini!