Brilio.net - Perilaku seseorang bisa jadi tolak ukur untuk menilai karakter seseorang. Wajar jika ada orang yang melakukan tindakan tidak etis, kerap mendapat kecaman dari orang lain. Kisah supir mobil Camry ini misalnya. Akibat tingkah tidak etisnya saat di jalan tol, supir mobil mewah ini kena hujatan dari banyak orang di media sosial.

Kejadian ini bermula saat Elisa sedang berada di gerbang tol Cikarang Barat pada Senin (19/10). Saat itu mobil Elisa berada di belakang mobil camry yang sama-sama di Gerbang Tol Otomatis (GTO). Namun ternyata supir mobil camry di depannya kehabisan saldo E-toll cardnya. Akan tetapi supir mobil camry tetap masih nekat antri di gerbang GTO.

Yang disayangkan Elisa, bukannya turun dari mobil dan meminjam E-toll card mobil di belakangnya, supir camry ini malah memangil-mangil petugas untuk meminjam E-toll card mobil di belakangnya. Elisa yang saat itu berada tepat di belakang mobil camry pun akhirnya meminjamkan E-toll cardnya. Sayangnya, tanpa mengucapkan terimakasih atau sekedar melambaikan tangan ke luar, supir camry minggat begitu saja tanpa ada itikad baik untuk sekedar mengucapkan terimakasih.

Dan yang lebih bikin jengkel ternyata uang koin pengganti E-toll card yang dititipkan kepada petugas untuk Elisa, tidak cukup untuk membayar toll. "Yaahh bersyukur aja hari ini bisa amal sama "orang kaya" tapi kelakuannya miskin," kata Elisa.

Pengemudi Camry ini dihujat netizen, karena perilaku tak etisnya


Elisa mengaku bukan masalah uang yang diberikan pengemudi camry kepadanya. Ia hanya menyayangkan kelakuan pengemudi barang mewah itu yang terkesan tidak mau berterimakasih dan acuh tak acuh setelah ditolong orang lain. "Sebenarnya kalau masalah duit si nggak seberapa, namun karena kelakuannya ini ya saya kasih sanksi sosial aja buat pemilik mobil itu dengan menge-share cerita ini di media sosial," ujar Elisa kepada brilio.net, Selasa (21/10).

Netizen pun geram dengan kelakuan pengemudi camry. Sejak diposting di facebook pada Senin (19/10), cerita Elisa sudah di-share ribuan kali dan dikecam oleh netizen. "Intinya siapapun oragnya, ini manusia sangat gak punya etika..." ujar akun @Darma.

"Kayanya sih kalau cuma duit 3000 mbak elisa ga bakal keberatan kasih free. Tapi ya karena ga ada sop2nya ya jadi bikin ramai begini lah... Wajar banget. Mau supir atau yang punya seharusnya adalah etika," imbuh @Ari Sukanti mengomentari.