Brilio.net - Demi sang pujaan hati, Agung Novian (33) rela menempuh perjalanan tiga jam dari Cianjur ke Bandung. Perjalanannya tidaklah mulus. Ada saja halangan yang datang sepanjang jalan. Mulai kehilangan dompet hingga terjaring razia operasi. Tetapi dia selamat berkat pertolongan dari petugas polisi. Kisah ini terjadi sekitar tahun 2005, dan kini sang pacar yang diperjuangkan kala itu sudah menjadi istri sahnya.

“Saat saya mau ngapel pacar saya, ada razia di daerah sekitar Sumedang,” tuturnya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999. Akan tetapi dia selamat karena membawa dokumen lengkap. Tidak jauh dari lokasi razia, dia ingin mengisi bensin. “Saat mencari dompet ternyata tidak ada,” imbuhnya. Alhasil, dia tidak jadi mengisi bensin. Dia menduga bahwa dompetnya jatuh di lokasi razia pertama.

Pria yang kini bekerja sebagai programer ini tetap melaju meski bensin sudah menipis. Naasnya, dia menemui razia polisi lagi. “Karena dompet saya hilang, otomatis tidak ada surat dan uang,” kenangnya. Dengan kondisi tersebut, dia berinisiatif untuk mampir di warung dekat lokasi razia kedua. Setelah itu dia langsung menemui pimpinan polisinya.

“Maaf Pak dompet saya hilang dan surat-suratnya ada di dalam situ” ujarnya kepada petugas waktu. Setelah Agung ditanya tujuannya mau kemana, sang petugas langsung memberikan izin dia untuk tetap lewat. Dengan nada spontan, Agung mengucapkan, “Pak boleh minta ongkos? Bensin saya habis Pak”. Lalu, petugas memberikan uang lima ribu rupiah. “Lumayan waktu itu kalau untuk isi bensin,” tuturnya.

Berkat pertolongan sang polisi, Agung akhirnya bisa mencapai Bandung untuk bertemu dengan pacarnya kala itu. Selang beberapa waktu, ternyata ada yang menemukan dompetnya. Kemudian dompet itu diserahkan ke pacarnya karena memang jarak orang yang menemukan dan rumahnya lebih dekat.

Jadi intinya adalah dalam keadaan apapun, kejujuran akan membuatmu tetap selamat.

Cerita ini disampaikan oleh Agung melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.