Brilio.net - Bicara girlband pasti pikiranmu akan tertuju pada Korea Selatan. Yap, Korea Selatan bisa disebut sebagai salah satu pioner berkembangnya girlband-girlband terkenal di Asia. Sebut saja SNSD, 2NE1, Sistar, Girls Day, dan lain-lain.

Padahal asal kamu tahu, negara tetangga Korsel yakni Korea Utara ternyata juga punya girlband lho. Meski terkenal sebagai negara yang tertutup namun itu tidak berarti mereka menutup dari perkembang dunia hiburan yang ada di dunia.

Korea Utara ternyata juga punya girlband, nggak kalah dari SNSD


Dikutip dari Yonhap News, Minggu, (13/12), girlband ini juga istimewa karena hanya ada satu-satunya di Korea Utara. Bernama Moranbong Band, girlband ini dibentuk langsung oleh Kim Jong Un pada tahun 2012 dan dipimpin langsung oleh mantan pacarnya, aw!

Bedanya dengan girlband lain, Moranbong tak hanya menyanyi dan menari saja. Namun mereka juga wajib bisa memainkan berbagai instrumen musik seperti gitar, drum, atau piano. Tes masuknya pun sangat sulit dan berjalan ketat karena menyangkut kebanggan negara. Pasalnya girlband ini akan dibawa ke berbagai negara untuk unjuk gigi sebagai perwakilan dunia hiburan Korea Utara.

Korea Utara ternyata juga punya girlband, nggak kalah dari SNSD


Ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa masuk Moranbong. Di antaranya adalah mempunyai tinggi minimal 165 centimeter dan berat badan 50 kilogram. Meskipun kamu begitu berbakat di musik namun jika kriteria fisik tak bisa dipenuhi maka tak ada harapan untuk bisa masuk Moranbong.

Korea Utara ternyata juga punya girlband, nggak kalah dari SNSD


Tak hanya itu saja, anggota Moranbong jika tidak diperbolehkan berpacaran maupun menikah. Jika ketahuan maka tak segan-segan untuk langsung dikeluarkan. Kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Jepang tahun depan.