Brilio.net - Terkadang kunci kebahagiaan terletak pada aktivitas kecil. Salah satunya adalah ritual mandi pagi. Jangan sepelekan aktivitas harian ini. Memang banyak yang mengakui bahwa mandi pagi merupakan aktivitas yang sering memaksa dan membuat malas. Padahal mandi pagi merupakan salah satu sumber kebahagiaan sebagaimana dikutip brilio.net dari Elite Daily, Senin (3/8).

Hasil tersebut didapatkan dari sebuah survei yang dilakukan oleh salah satu brand sampo luar negeri. Banyak responden yang menyatakan bahwa mandi pagi bisa menjadi mood booster dan juga membuat penampilan lebih cantik. Survei ini dilakukan terhadap wanita yang berjumlah 1.000 orang.

Hasil survei menyebutkan bahwa 90% wanita merasa lebih positif pikirannya alias bahagia ketika mandi di pagi hari. Bahkan mereka mengaku melakukan ritual ini 15 menit lebih pagi dibandingkan dengan waktu bangun yang biasanya. Jadi, untuk merasakan kebahagiaan bukan masalah susah kan?

Selain itu 2/3 responden mengungkapkan bahwa mereka lebih rileks dan penampilannya lebih atraktif setelah mandi pagi. Hal ini terjadi karena mereka memilih menggunakan air dingin untuk mandi. Air yang dingin memang membuat kulit lebih berkilau dan juga lebih sehat.

Selain itu, kebiasaan mandi seperti  ini juga bisa mengurangi rasa depresi. Penelitian ini pernah dilakukan oleh ahli dari Fakultas Kedokteran di Universitas Virginia Commonwealth. Jika kamu sering merasa baper (bawa perasaan) dan galau di pagi hari, mandi merupakan solusi yang tepat.