Brilio.net - Liburan akhir pekan yang panjang minggu lalu membuat sebagian besar masyarakat memilih menghabiskan waktunya untuk berlibur. Tempat-tempat wisata pun banyak dipadati pengunjung.

Goa Pindul yang terletak di Gunungkidul, DI Yogyakarta jadi salah satunya. Bahkan pada Sabtu (2/5), netizen dihebohkan dengan gambar Goa Pindul yang sesak dengan lautan manusia.

Foto yang diunggah akun @Goapindul_GK yang merupakan akun resmi pengelola Goa Pindul Dewabejo pada Sabtu lalu menunjukkan antrean di mulut goa untuk masuk ke tempat wisata Goa Pindul.

Goa Pindul mendadak jadi lautan manusia

Dalam akun Twitternya, operator Dewabejo menerangkan bahwa membludaknya wisatawan yang antre di mulut goa tidak sepenuhnya wisatawan yang melalui operatornya.

Operator Goa Pindul pun tak bisa membatasi wisatawan yang datang lantaran operator wisata goa tersebut ada banyak. Apalagi tak sedikit wisatawan yang datang tanpa melakukan reservasi terlebih dahulu.

"Insiden tsb juga bertepatan dg hari liburan (long weekend), yg memang biasanya banyak wisatawan yg berkunjung pd hari-hari libur," tulis @Goapindul_GK pada akun Twitternya.

Berbagai komentar pun ramai di Twitter. Banyak netizen yang mengkhawatirkan kelangsungan biota yang ada di sekitar Goa Pindul. Tak sedikit juga netizen yang menyarankan operator untuk menolak wisatawan jika sudah penuh.

"Gpp min ditolak aja kl udah penuh, kasihan pindulnya kl rusak gimana?," tulis akun Twitter @irnawati