Brilio.net - Bagi siapa saja yang pernah menghabiskan waktu dengan laut, pasti sudah tahu bahwa hal itu kamu lakukan untuk tubuh, pikiran dan jiwamu. Sebagian dari kita bahkan lebih terhubung dan semakin berkembang dalam kehidupan ketika semakin dekat dengan tepi laut.

Ternyata ada lho manfaat kesehatan saat kamu dekat dengan laut. Ini dia beberapa penjelasan tentang keajaiban laut bagi kesehatan, seperti yang dilansir brilio.net (23/3) dari lifehack berikut ini :

1. Membuatmu bebas berekspresi

5 Alasan tinggal di dekat laut bagus untuk kesehatanmu

Banyak orang menemukan dirinya di teras saat mereka menonton dan mendengarkan gelombang laut. Ini meditasi mudah dan pikiran kamu dibawa ke luar ke laut.

Ada perasaan nyaman bahwa laut memberi dan memungkinkan kamu untuk hanya duduk dengan dirimu sendiri. Kamu bisa lebih santai sehingga bisa melepaskan keinginan kamu untuk menyenangkan orang-orang di sekitar kamu.


2. Memungkinkan kamu untuk bersantai

Stres merupakan penyebab utama penyakit di masyarakat kita. Laut memiliki cara untuk membuat kamu bersantai dan membawa kamu kembali dekat ke bumi. Duduk di pasir sambil menonton dan mendengarkan ombak memberi kamu rasa bahagia dan damai.

Kamu akan berhenti berusaha untuk memecahkan masalah dan hidup dari setiap momen yang ada disana. Everything slows down near the beach. We let go of shoulder tension and look at life in a different way.

3. Laut membersihkan jiwa dan raga

5 Alasan tinggal di dekat laut bagus untuk kesehatanmu
Udara di laut memungkinkan kamu untuk menghirup udara yang bersih, nafas murni dan baik buat paru-parumu. Seperti kamu berenang di air garam, kulit kamu seperti dihidupkan kembali. Berjalan-jalan di pantai berpasir tanpa alas kaki adalah peremajaan secara keseluruhan dan memberikan kaki kamu scrub alami.

4. Cara meditasi yang mudah
Untuk membayangkan air bersih masuk ke tubuh kamu dan mengambil semua hal negatif keluar ke laut adalah visualisasi yang kuat.

Bernapas dengan ketukan ombak yang menerjang dan kembali ke laut merupakan sarana untuk memahami dan menerima segala sesuatu yang tidak kekal. Laut adalah gerakan konstan tanpa usaha tapi dengan kekuatan.

5. Tidur nyenyak di setiap malam

5 Alasan tinggal di dekat laut bagus untuk kesehatanmu

Suara yang lembut ini menawarkan pengantar tidur yang menenangkan dan santai untuk menempatkan kamu ke dalam tidur yang nyenyak.

Kamu bisa merasa lebih santai jadi tidurmu akan lebih nyenyak dan sering bermimpi indah bahkan masalah-masalahmu dapat diselesaikan. Mungkin ini karena keajaiban laut atau mungkin ini adalah produk dari laut yang diberikan bagi jiwa kamu.