Brilio.net - Berita mengenai macam-macam rekor dunia samapi saat ini masih sangat menarik untuk dibicarakan. Bagaimana tidak, setiap tahun atau bahkan setiap bulannya pasti ada orang-orang tertentu dari seluruh dunia yang muncul dengan hal unik hanya untuk mendapatkan gelar pemecah rekor dunia. Berikut ini lagi-lagi ada 15 rekor dunia yang paling aneh pada tahun 2015 dilansir dari mashable.com.

1. Lampu disko terbesar
Rekor pertama dipegang oleh lampu disko terbesar yang dapat dilihat pada festival musik Inggris. Lampu disko ini memiliki diameter sebesar 10,33 meter atau setara dengan 33 kaki.

2. Kucing dengan lompatan terjauh
Rekor dunia yang cukup unik dan aneh selanjutnya adalah kucing dengan lompatan terjauh. Rekor ini dimenangkan oleh seekor kucing dari Texas yang mampu melompat sejauh 6 kaki.

11 Rekor dunia paling aneh tahun 2015

3. Band pertama yang mengadakan konser di seluruh benua
Metalicca berhasil memenangkan rekor sebagai grup band yang sudah mengadakan konser di semua benua. Pada bulan desember 2013 lalu, mereka juga berhasil menggelar konser membawakan 10 lagu di benua Antartika di depan 120 ilmuwan.

11 Rekor dunia paling aneh tahun 2015

4. Yo-yo terbesar
Rekor paling unik selanjutnya dipegang oleh Beth Johnson yang berhasil membuat yo-yo terbesar berukuran 11 kaki dengan berar 5.620 pound. Yo-yo raksasa ini ternyata berhasil dibuat hanya dalam 1,5 tahun.

5. Menghancurkan apel dengan otot lengan
Rekor unik selanjutnya dipegang oleh wanita bernama Lindberg atau biasa dikenal dengan nama Mama Lou yang berhasil menghancurkan 8 apel dalam waktu 1 menit dengan menggunakan otot lengannya.

6. Kucing terpendek
Kucing berusia 9 tahun dari California ini berhasil mendapatkan gelar sebagai kucing terpendek di dunia. Kucing ini hanya memiliki tinggi 5,25 inch dari kaki sampai dengan pundaknya.

11 Rekor dunia paling aneh tahun 2015

7. Koleksi komik terbanyak
Bob Brettal berhasil menjadi juara untuk kategori pemilik komik terbanyak. Lelaki ini mengoleksi sebanyak 94.268 komik sejak dia berusia 8 tahun. Jika dikumpulkan, koleksinya ini memiliki berat mencapai 8,3 ton atau setara dengan berat 118 pria dewasa.

8. Koleksi memorabilia James Bond terbanyak
Nick Bennet berhasil mengumpulkan 12.463 memorabilia James Bond sejak usianya 28 tahun. Pria ini menyimpan koleksinya tersebut di sebuah ruangan khusus agar tidak ada tangan jail yang mengambilnya.

9. Tongkat golf terpanjang
Karsten Maas, seorang lelaki berkebangsaan Denmark ini berhasil membuat tongkat golf terpanjang. Panjang tongkat ini mencapai 14 kaki dan mampu membuat sebuah bola yang dipukulnya terlempar sampai setinggi 542 kaki.

10. Karavan terkecil
QTvan merupakan nama dari sebuah karavan kecil milim seorang lelaki bernama Yannick Reads. Karavan ini berisi 1 buah tempat tidur, lampu, TV, wastafel, dan juga ceret.

11. Gitar elektrik terbesar
Selanjutnya ada gitar elektrik terbesar milik Scott Rippetoe yang juga masuk dalam salah satu rekor terunik. Panjang gitar ini mencapai 43 kaki dan beratnya mencapai 2000 pounds.