Brilio.net - Jumlah film superhero yang tayang di bioskop semakin banyak saja ya, guys. 20th Century Fox telah mengumumkan bahwa Deadpool, salah stau film superhero yang paling ditunggu awal 2016 ini akan tayang awal Februari mendatang. Setelah beritanya simpang siur beberapa tahun belakangan ini, pada akhirnya salah satu tokoh favorit banyak penggemar komik akan tampil di layar lebar dengan judul solo.

Nah, sebelum kamu menikmati film Deadpool ini ada baiknya kamu menyimak 9 alasan mengapa kamu harus menonton film superhero yang bisa dibilang antimainstreem ini. Berikut ini alasan-alasan yang berhasil dilansir brilio.net dari whatculture, Kamis (7/1).

1. Disutradarai Tim Miller

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: herodaily.com

Tim Miller. Dia dikenal sebagai pengarah yang tidak hanya memprioritaskan daya jual belaka. Sebab, biasanya jika orientasi karya hanya terletak pada laba saja, maka kualitasnya cenderung akan lain. Tapi sedikit berbeda dengan Tim Miller, yang sangat mempertimbangkan passion ketika menggarap projek yang sedang dihadapi. Dia akan mengerahkan segenap kemampuan dan kerja kerasnya. Beberapa karya yang mencerminkan bagaimana kerennya sosok sutradara ini bisa kamu lihat dalam film Thor: The Dark World, Girl With the Dragon Tattoo atau Scott Pilgrim vs The World. Visinya yang kreatif menjadi karakternya yang kuat, yang membuat Tim Miller cukup disegani di ranah Hollywood. Sehingga dia pun dinilai tepat untuk menangani projek adaptasi yang satu ini.

2. Sosok Negasonic

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: followingthenerd.com

Negasonic itu merupakan karakter perempuan yang sangat serius. Namun ia juga termasuk yang sangat menarik. Adalah Brianna Hildebrand, aktris yang akan memerankan karakter ini. Dalam trailernya dia sudah nampak, walaupun hanya sekilas. Namun 'penampakannya' itu sudah memberikan gambaran padamu tentang sosok mutan remaja yang cukup kuat dan meledak. Yang bisa melakukan telepati dan mengartikan mimpi buruk. Sang sutradara, Tim Miller, mengaku kalau karakter ini cukup menarik perhatian karena namanya yang keren dan berkesan.

3. Berawal dari tes rekaman yang kemudian jadi kenyataan

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: screenrant.com

Dalam ajang San Diego COmic-Con di tahun 2014 kemarin, film The Deadpool memang tengah dalam masa produksi. Dari sana terungkap bahwa para eksekutif dari Fox sudah menerima rekaman tersebut. Feedback-nya dikumpulkan, kemudian pihak produksi pun memberi tanda-tanda positif akan keberlanjutan proses produksi dan otoritas filmnya.

4. Morena Baccarin sebagai pemeran utama wanitanya

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: comicbook.com

Bicara tentang Morena Baccarin, mungkin kamu akan langsung teringat pada sosok Leslie Thompkins dalam film Gotham. Kamu juga akan ingat suara Gideon dalam film The Flash. Tahun ini, khususnya dalam tiap proyek perfilman superhero, nampaknya Morena Baccarin memang selalu dilibatkan.

Dia akan berperan sebagai Copycat aka Vanessa Carlysle. Perempuan tersebut akan menjadi daya tarik bagi Wade Wilson. Copycat juga terkenal karena kemampuannya untuk berubah atau menduplikasi apapun, termasuk menjadi hewan sekalipun. Memang, dalam trailer The Deadpool tidak ditunjukkan dengan pasti kekuatannya akan seperti apa, yang jelas kamu akan sangat menunggu bagaimana karakternya akan dibawakan.

5. Deadpool akan diperankan oleh Ryan Reynolds

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: moviepilot.com

Ryan Reynolds akan mengulang penampilannya, seperti ia dulu dalam X-Men Origins: Wolverine. Sepertinya ia tidak memiliki saingan berat untuk membawakan sosok superhero berkostum merah-hitam ini. Para fans pun sudah terlanjur mendambakannya. Ia sudah cocok benar, baik dari segi fisik maupun karakter Deadpool itu sendiri. Khususnya dalam penyampaian humor yang eksplisit dan tingkah khas ala Deadpool, Ryan Reynolds sangat menguasai semua itu.

6. Colossus

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: comicbook.com

Ini dia sang mutan dari Rusia yang tinggi, tegap dan kuat. Nampaknya dia merencanakan suatu pembalasan dalam serial film X-Men. Aktor yang memainkannya adalah Daniel Cudmore. Jika memang Colossus ini muncul, penggemar berharap kalau dia bisa terlibat dalam adegan perkelahian yang lebih keren dan menantang. Dia punya kekuatan, badan tegap dan kostum baju baja yang sesuai dengan karakternya.

7. Film ini diproduksi khusus untuk para fans

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: nerdist.com

Di satu sisi, penggemar komik sedikit cemas ketika ada judul yang hendak diangkat ke layar lebar. Kendalanya sendiri terletak dalam proses produksi, yang sepertinya terlalu fokus pada 'daya jual'. Hal itu kerap membuat kualitasnya sendiri jatuh, dan tentu fans pun kecewa. Namun di sisi lain, dorongan fans untuk Deadpool ini sangat kuat. Beruntung sekali sutradara yang menanganinya saja adalah Tim Miller. Para bintang dan sedikit bocoran cuplikan film pun cukup menenangkan harapan para penggemar. Apalagi pihak produksi merasa sangat berutang pada fans, juga pada industri film yang berasal dari buku komik. Mereka tentu akan mengerahkan totalitasnya untuk memuaskan hasrat penonton.

8. Gaya humor Deadpool yang klasik

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: foxmovies.com

Salah-satu tantangan film yang diadaptasi dari komik adalah menggiring penonton, yang bukan fans dari komik tersebut, untuk ikut menyukainya. Berbagai formula diterapkan. Namun nampaknya Deadpool akan memenangkan hati para penonton yang bukan fansnya, sebab karakternya sendiri memang mudah untuk disukai, yakni personal yang satir.

9. Statusnya "R Rating"

9 Alasan mengapa kamu harus menonton Deadpool
foto: foxmovies.com

Kabar kalau film ini akan berstatus "PG-13" sempat menyeruak. Namun karena berita itu terjadi di hari pertama bulan April 2015, dan orang-orang pun tak terpengaruh pada informasi tersebut. Jika menitikberatkan adaptasi yang orisinil, maka statusnya mestilah "rating R". Dan, memang inilah Deadpool yang sesungguhnya. Karena berstatus "R-rated", maka di dalamnya terdapat konten-konten dewasa. Kamu bisa menebak adanya adegan kekerasan ekstrem, perkelahian brutal, mungkin perkataan kasar atau kotor, tayangan dewasa, dan lain sebagainya.