Brilio.net - Dalam pertemanan di mana saja, pasti ada "gesekan" atau perselisihan yang bikin satu sama lain nggak saling suka. Baik ketika kamu masih sekolah, kuliah, kerja, bahkan bertetangga. Tapi pastinya, rasanya nggak enak, ya? Kita nggak tahu apa-apa eh, disewotin begitu saja.

Nah, seperti apa sih, tanda-tanda orang atau kawan di sekitar ternyata memendam ketidaksukaan sama kamu? Dilansir brilio.net dari Lifehack, Jumat (23/10), berikut poin-poin dan penjelasannya:

1. Dia nggak tersenyum kepadamu
Tentu saja, ini adalah pertanda awal banget dia nggak suka sama kamu. Jadi setiap kali bertatapan dengan kamu terus mukanya jutek mulu, itu artinya dia muak sama kamu. Yang perlu kamu perhatikan adalah bahwa kejadian ini bukan sekali saja. Kalau sekali, mungkin dia lagi bete. Tapi kalau sering atau setiap hari dalam jangka waktu lama, hmmm ... ada yang nggak tepat dengan perasaannya ke kamu.

2. Dia nggak menjalin kontak mata sama kamu
Kontak mata yang terjalin antar orang yang berbicara itu menunjukkan kepercayaan dan penghargaan. Kalau kawanmu nggak mau menatap mata kamu saat berbicara, bahkan saat bicara dia nggak mau sedikit saja menoleh, itu artinya dia malas mengobrol sama kamu.

3. Dia menyebar rumor tentang kamu
Namanya rumor berarti gosip yang nggak bagus. Jadi, orang yang nggak suka kamu akan berusaha menjatuhkan kamu. Jangan kira ini hanya berlaku pada masa sekolah. Orang yang dewasa pun nggak luput dari godaan nyinyirin orang lain, terlebih kalau hatinya dipenuhi rasa dengki sama kamu.

4. Dia nggak banyak bicara sama kamu
Sudah disinggung sedikit di atas, bahwa orang yang nggak suka sama kamu akan malas ngobrol sama kamu. Biarpun obrolan itu sepele, dia ogah. Kalaupun mau ngobrol soal hal yang penting, dia akan menuju kepada poinnya dan pasang tampang judes.

5. Bahasa tubuh yang negatif
Kamu bisa nih, lihat pertanda kawanmu nggak suka kamu dari bahasa tubuhnya. Orang yang nggak suka diajak berinteraksi sama kamu, biasanya akan membungkukkan badan sedikit, menggerak-gerakkan kaku, atau mengangguk-anggukan kepala cepat seolah mengatakan "He-eh, ya, itu bagus."

Mungkin kamu sekali waktu berpikir bahwa tindakan-tindakan itu menunjukkan dia memang sedang terburu-buru, tapi eits ... kalau terus berulang dan didukung mimik gelisah dan setiap kali diajak bicara banyak nggak nyambungnya, ya itu artinya kamu harus menyudahi obrolan dengan dia. Dia nggak suka sama kamu.

6. Dia nggak mau terlibat sama kamu
Orang yang diam-diam nggak suka sama kamu, biasanya bertindak pasif-afresif. Jadi, orang nggak mengira kalau ada sesuatu yang nggak beres dia antara kalian. Misalnya saja, dia nggak mau satu kelompok sama kamu, dia tiba-tiba hilang begitu saja saat semua orang ngobrol sama kamu, dia memilih meminjam sesuatu kepada orang lain padahal kamu punya dan tempat duduk kalian berdekatan, dan sebagainya.

7. Dia mengabaikan kamu
Yang paling mencolok dari kawan yang nggak suka sama kamu adalah dia nggak mau tahu soal kamu, apa pun yang terjadi, di mana pun kalian berada. Kamu dianggap nggak ada deh, sama dia, nggak peduli seberapa besarnya kamu berusaha berinteraksi sama dia.

Well, apa pendapatmu? Orang seperti di atas menjengkelkan, bukan? Ada baiknya kalian segera meluruskan masalah biar tercipta harmoni dalam lingkungan kalian hidup sehari-harinya.