Brilio.net - Namanya menikah bukanlah perkara sepele yang bisa dilakukan kapan saja. Dibutuhkan kesiapan mental yang baik untuk membina sebuah rumah tangga. Oleh karena itu banyak pasangan yang menunda-nunda menikah karena belum cukupnya kesiapan mental dan materi.

Namun 12 artis cantik Indonesia ini justru sebaliknya. Jika idealnya orang Indonesia menikah di usia matang, yakni 25-30 tahun, mereka justru berani mendahuluinya. Di usia 19-23 tahun, mereka sudah berani untuk memutuskan mengarungi bahtera rumah tangga.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Angel karamoy (21 tahun)

Bintang sinetron yang melejit berkat perannya di sinetron Bidadari ini sempat mengejutkan publik pada tahun 2008. Pasalnya di usia yang masih cukup muda, 21 tahun, Angel memutuskan untuk menikah dengan Steven Mc James Rumangkang. Pernikahannya sendiri pun cukup mengundang perhatian, karena Angel diisukan hamil sebelum nikah. Mereka menikah pada 26 Januari 2008 dan dikaruniai putri pertamanya pada 28 Februari 2008.

2. Shireen Sungkar (21 tahun)

Sinetron Cinta Fitri ternyata tak hanya melambungkan nama seorang Shireen Sungkar saja. Namun juga membuat Shireen cinlok dengan lawan mainnya Teuku Wisnu. Setelah berpacaran cukup lama, Shireen dan Teuku akhirnya menikah pada tahun 2013. Kala itu Shireen masih berusia 21 tahun.

3. Arumi Bachsin (19 tahun)

Nama Arumi mulai melambung sejak membintangi sinetron Putih Abu-Abu dan sepatu kets. Belum lagi ditambah kasusnya yang sempat kabur dari rumah pada tahun 2010. Meski begitu Arumi termasuk berani untuk anak seumurannya. Di usia 19 tahun, dia memutuskan untuk menikah dengan Emil Dardak.

4. Alyssa Soebandono (23 tahun)

Kisah cinta Alyssa dan Dude memang tak dapat diprediksi. Pasalnya sebelum dengan Alyssa, Dude sempat melabuhkan hatinya ke beberapa artis wanita, sayang semuanya kandas. Akhirnya Dude justru menambatkan hatinya pada Alyssa dan memutuskan menikahnya yang saat itu masih berusia 23 tahun.

5. Marshanda (21 tahun)

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik satu ini? Berperan sebagai Lala di sinetron Bidadari membuat namanya melambung begitu juga dengan kisah cintanya. Sempat dikabarkan dekat dengan Baim Wong, Marshanda justru melabuhkan hatinya pada Ben Kasyafani. Setelah berpacaran selama hampri 3 tahun, Marshanda yang kala itu berusia 21 tahun memutuskan menikah dengan Ben. Sayang pernikahannya tersebut hanya seumur jagung, pada tahun 2013 mereka memutuskan untuk bercerai.

2 dari 2 halaman



6. Risty Tagor (21 tahun)

Pernikahan Risty Tagor dan Rifky Bawell pada tahun 2010 lalu memang sempat menghebohkan publik. Pasalnya pasangan ini memilih menikah di usia yang sangat muda. Kala itu Risty masih berumur 21 tahun sedangkan Rifky 20 tahun. Sayang pernikahan mereka hanya mampu bertahan 4 tahun. Mereka bercerai pada 25 September 2014.

7. Ayu Ting Ting (21 tahun)

Lika-liku percintaan penyanyi yang populer berkat lagu alamat palsu ini memang seru untuk diikuti. Di usianya yang baru berusia 21 tahun, Ayu memutuskan untuk menikah dengan Enji. Sayang baru beberapa bulan menikah, rumah tangganya sudah diterpa gosip perselingkuhan yang dilakukan oleh Enji. Mereka akhirnya bercerai pada April 2014.

8. Enno Lerian (19 tahun)

Enno Lerian meraih ketenarannya di usia yang masih sangat belia. Kala itu dia berhasil mencuri perhatian publik sebagai penyanyi cilik. Sayang beranjak dewasa dia justru memilih menikah muda dengan Nayaka Untara. Kala itu dia masih berumur 19 tahun. Terkuak pernikahan tersebut dilangsungkan karena Enno yang hamil duluan. Namun pernikahan tersebut hanya bertahan 2 tahun saja.

9. Celine Evangelista (19 tahun)

Pernikahan bintang film Bangku Kosong ini dengan Dirly Idol memang mengejutkan. Pasalnya sama sekali tak terendus media. Mereka menikah di usia yang cukup muda. Kala itu Celine masih berusia 19 tahun.

10. Zaskia Sungkar (20 tahun)

Sama dengan adiknya, Zaskia memutuskan untuk berumah tangga di usia 20 tahun. Pesinetron Terlanjur Cinta ini menikah dengan Irwansyah pada 15 Januari 2011. Hingga kini pernikahan mereka masih adem ayem dan jauh dari skandal apa pun.

11. Zaskia Adya Mecca (22 tahun)

Zaskia dari awal memang sudah bercita-cita menikah muda. Targetnya adalah menikah di usia 20 tahun. Sayang cita-citanya baru terwujud di usia 22 tahun. Kala itu, dia dipersunting Hanung Bramantyo pada 14 September 2009.

12. Nia Ramadhani (20 tahun)


Terkenal berkat sinteron Bawang Merah dan Bawang Putih, Nia Ramadhani menjadi salah satu artis remaja favorit kala itu. Namun dia bersedia meninggalnya segala dunia keartisannya saat dipersunting oleh putra konglomerat, Adrie Bakrie pada tahun 2010. Ketika itu Nia masih berumur 20 tahun.