Brilio.net - Kamu cowok habis lulus yang sedang mencari pekerjaan? Diam-diam beberapa pekerjaan dan profesi para cowok yang akan dibahas di bawah ini dianggap seksi oleh para cewek di luar sana lho. Tak hanya itu, pekerjaan-pekerjaan tersebut konon juga merupakan pekerjaan bergengsi tak ada salahnya untuk kamu para cowok coba.

"Pekerjaan seksi itu koki. Siapa coba yang nggak mau dimasakin tiap hari?" ujar Fatimah Azzahrah, owner Miracle Crochet kepada brilio.net, Kamis (26/11).

"Pilot sih ya. Laki banget soalnya," kata Diah Estika, seorang apoteker cantik di Jogja.

Tak hanya untuk kamu para cowok yang habis lulus saja, kamu yang sudah berprofesi bisa lho untuk ganti profesi. Atau kamu yang jomblo, boleh juga untuk memulai mencoba profesi di bawah ini, biar kamu digandrungi para cewek-cewek. Uhuk!

Ini dia profesi-profesi yang dianggap seksi oleh para cewek yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (26/11).


1. Koki

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: imagegator.net

Koki atau chef memang masuk dalam daftar teratas profesi cowok yang dianggap cewek seksi. Duh, ganteng dan pintar masak, siapa yang nggak klepek-klepek coba?


2. Pilot

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: instagram @alandarmasaputra

Man in a uniform memang selalu mempunyai pesona tersendiri ya ladies? Apalagi pilot. Duh..


3. Arsitek

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: careerbear.com

Cowok teknik memang selalu bisa membuat jantung cewek berdegup kencang ya? Apalagi dengan arsitek yang jago merancang rumah untuk hidup berdua bersama pasangan nanti.


4. Barista

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek
foto: instaliga.com


"Barista profesional itu seksi. Apalagi pas ngeracik kopi. Duh..," kata wartawati salah satu perusahaan media online nasional, Ismarlina.


5. Progammer

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: perhatian-ini.blogspot.com

Cowok yang duduk di meja dan menghadap laptopnya memang terlihat geek sekali ya? Itulah mengapa para cewek klepek-klepek sama cowok yang berprofesi tersebut.


6. Akuntan

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: instagify.com

Cowok-cowok dengan setelan rapi masih menjadi satu yang digandrungi cewek-cewek. Seperti cowok yang berprofesi sebagai akuntan.


7. Pengacara

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: dramaasia.koronx.com

Duh, masih muda tapi sudah jadi pengacara handal, dan ganteng pula. Seksi banget...


8. Dokter

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: instagram @adityaspratama

Tampan, mapan, dan hobinya menyelamatkan nyawa orang-orang. Perfecto!


9. Polisi

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: instagram @fachrulrozi89

Seksi adalah cowok-cowok yang rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara. Memberantas keadilan dan memerangi kejahatan. Paket lengkap, ya!


10. Wartawan

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: facebook didi syafirdi

Cewek senang dengan cowok yang smart. Jadi wartawan, kamu dituntut untuk selalu update berita dan terus menambah wawasanmu. Cowok yang mempunyai wawasan luas membuat cewek-cewek kelimpungan lho, guys!


11. Musisi

11 Profesi cowok ini ternyata 'seksi' banget di mata para cewek foto: facebook/captain jack band

Konon katanya hobi yang bisa jadi pekerjaan ini adalah profesi yang bisa bikin cewek bahagia. Para musisi alias anak band ini rata-rata punya pribadi yang menyenangkan dan pintar berkomunikasi dengan siapa saja, termasuk pacar.

"Aku pacaran sama anak band beberapa kali, dan akhirnya menikahnya juga sama anak band. Sejelek-jeleknya image mereka di beberapa cewek lain, bagi aku pribadi nggak sama sekali. Anak band itu tanggung jawabnya gede, romantis dan bisa membawa diri. Maksud aku dalam hal ini adalah kedewasaan berpikir dan melakukan sesuatu," kata pegawai bank swasta di Jogja, Melisa Brilian saat berbincang dengan brilio.net beberapa waktu lalu.


Nah, jadi kamu pilih cowok yang kerjanya apa ladies? Yang paling penting, apapun profesi cowokmu, tetap disyukuri ya. Dan jangan lupa selalu support mereka dalam suka maupun duka. Aw!