Brilio.net - Bukan cuma parasnya yang cantik, tapi cewek-cewek juga akan terlihat seksi saat punya karir yang cemerlang. Zaman sekarang untuk urusan karir, cewek nggak selalu di bawah laki-laki. Bahkan banyak cewek zaman sekarang yang memiliki karir cemerlang melebihi cowok. Setuju?

Nah, berikut ini 13 profesi wanita yang keren di mata laki-laki, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (14/11):

1. Pilot

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: http://www.beranda.co.id

Profesi pilot identik dengan pria-pria dengan badan bagus dan berseragam rapi. Namun, zaman sekarang gender sungguh tak membatasi profesi seseorang. Profesi sebagai pilot kini juga sudah mulai diminati kaum hawa. Sebut saja Sarah Widyanti Kusuma, Patricia Yora yang merupakan pilot wanita muda asli Indonesia.

2. Tentara

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak?
foto: http://pirdot.blogspot.co.id

Polisi wanita mungkin saat ini sangat sudah mudah ditemui. Tapi bagaimana dengan tentara wanita? Menjadi tentara atau prajurit TNI memiliki tantangan yang berat, mereka harus siap bertempur dan tidak membedakan laki-laki maupun perempuan. Kalau ada cewek yang berprofesi sebagai tentara wanita, dijamin bukan laki-laki sembarangan pula yang bisa meluluhkan hatinya.

3. Fotografer

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: pixabay.com

Fotografi saat ini sedang sangat berkembang dan memiliki peminat yang begitu banyak. Banyak orang tertarik untuk terjun di bidang fotografi. Cewek yang berprofesi sebagai fotografer dianggap memiliki nilai maskulinitas yang menjadikan kecantikannya lebih terpancar. Hal ini membuat fotografer cewek terlihat lebih keren, nyentrik dan terlihat lebih independen.

4. Pembalap

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: mobiloka.com

Saat ini, sudah banyak terjun ke dunia otomotif. Termasuk dalam ajang balapan sekalipun, kini sudah banyak pembalap wanita dunia bahkan di Indonesia yang eksistensinya menyaingi para pembalap laki-laki. Cewek yang berprofesi sebagai pembalap, akan nampak keren di mata cowok-cowok karena dianggap menyukai tantangan dan pasti punya keberanian yang luar biasa besar.

5. Penulis

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: twitter @jk_rowling

Menjadi penulis bukanlah hal yang gampang. Sebagian cowok yang mempunyai kecerdasan tinggi mengaku kagum melihat cewek yang berprofesi sebagai penulis. Karena sejatinya menulis itu tidaklah mudah, butuh pengetahuan yang luas dan kerendahan hati yang tinggi.

6. Jurnalis

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: http://cdn.image.iyaa.com

Saat ini profesi jurnalis juga semakin dilirik oleh cewek. Pekerjaan yang berat dalam mencari berita tak membuat para cewek gentar untuk mundur. Makanya cewek dengan profesi sebagai jurnalis ini terlihat tangguh dan pantang menyerah di mata cowok-cowok.

7. Pengacara

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak?
foto: http://www.wonderslist.com

Menjadi pengacara juga merupakan pekerjaan yang bergengsi dengan penghasilan yang lumayan besar. Cewek pun bisa melakoni profesi sebagai pengacara. Cewek dengan profesi pengacara level kecerdasan dan kecantikannya bakal naik di mata para cowok.

8. Manajer perusahaan

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: http://static.news.lewatmana.com

Posisi-posisi manajer di berbagai perusahaan memang masih didominasi oleh para laki-laki. Tapi, nggak sedikit pula cewek yang sudah ada di posisi top manajer di berbagai perusahaan besar.

9. Personal trainer

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: http://www.fortmillpersonaltraining.com

Cewek dengan profesi personal trainer pun akan membius kekaguman para kaum hawa. Cewek yang berprofesi sebagai personal trainer dinilai sebagai cewek yang enerjik serta peduli kesehatan. Dia juga teruji sabar menghadapi para kliennya.

10. Programmer

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: giphy.com

Cewek jago IT atau komputer memang dinilai menarik di mata cowok. Karena dalam ilmu IT membutuhkan logika tinggi dan nalar yang cerdas. kalau kamu jago komputer, siap-siap deh, banyak cowok yang ngantre jadi pacar kamu.

11. Hacker

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: giphy.com

Cewek jadi hacker? Bisa saja kok, nggak melulu hacker itu cowok. Pernah nonton drama korea Healer? Partner Healer yang juga seorang jago hack itu juga seorang wanita. Dia nggak kalah mumpuni sama hacker cowok sekalipun.

12. Arsitek

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak?
foto: http://jadiberita.com


Menjadi arsitek saat ini bukan hanya cita-cita para cowok saja, tapi juga sudah banyak cewek yang ingin menggeluti profesi ini. Walaupun identik dengan pekerjaan laki-laki yang kasar bahkan harus berpanas-panasan, nggak sedikit lho cewek yang juga berminat. Tengok saja di kampus dengan jurusan teknik sipil, sudah banyak mahasiwa cewek yang cantik-cantik yang siap menjadi arsitek handal.

13. Sound Engineer/Audio Engineer

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: reportingtexas.com

Profesi ini mungkin yang paling nggak populer di antara profesi-profesi formal di atas, dan tentu jarang ditemukan di Indonesia. Namun jangan salah, profesi ini sungguh keren jika dilakukan oleh wanita. Sebab selama ini pekerjaan sound engineer atau audio engineer ini kebanyakan dilakukan oleh laki-laki saja.

Sound Engineer atau audio engineer ini sangat dekat kaitannya dengan para musisi. Mereka yang bertanggung jawab membuat suara musik rekaman atau pementasan panggung menjadi keren untuk didengarkan. Tak jarang para audio engineer ini dilibatkan untuk mengaransemen suatu komposisi lagu sekaligus mencari karakter alat musik yang cocok digunakan untuk lagu tersebut. Sebab biasanya audio engineer ini rata-rata sudah menguasai beberapa alat musik sebelumnya.

14. Ibu Rumah Tangga

13 Profesi cewek ini sungguh keren di mata cowok, setuju nggak? foto: instagram @mrssharena

Nah, profesi yang nggak kalah keren dan sangat berjasa di dunia ini adalah pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Jangan anggap remeh wanita-wanita yang berada di rumah, bukan ngurusi karir tapi fokus mengurusi anak, suami dan keluarga. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga nggak kalah kerennya kok di mata laki-laki. Toh, semua cowok juga menginginkan cewek yang juga jago ngurus rumah. Iya kan?