Brilio.net - Masih dalam suasana liburan, jalanan pun masih terpantau ramai lancar ya, guys. Tapi di beberap titik memang terasa kemacetannya dan pasti ini membuat kesal pengendara. Untuk menghadapi hal seperti ini, kamu harus memiliki trik agar kamu dapat sedikit mengurangi ketegangan sarafmu ketika terjebak dalam kemacetan. Jangan sampai macet merusak moodmu untuk menikmati liburan ini.

Selain mempersiapkan kendaraan agar tetap nyaman meski terjebak kemacetan, hal-hal di bawah ini patut kamu masukkan ke dalam daftar kegiatan yang kamu lakukan saat terjebak macet. Apa saja? Berikut ini brilio.net, Sabtu (26/12), berikan tips hal-hal yang bisa kamu lakukan agar tetap enjoy di jalan meski terjebak macet.

1. Ngemil!


foto: twitter.com

Kamu harus menyediakan camilan di mobil agar saat kamu terjebak macet kamu nggak bingung-bingung banget harus berbuat apa. Selain camilan, kamu bis juga membawa perbekalan buah favoritmu untuk dinikmati saat terjebak macet, dan tentunya kamu bisa ngemil sehat.

2. Nonton TV di mobil


foto: aristanto.wordpress.com

Untuk mengusir rasa jenuh saat macet, kamu juga bisa memanfaatkan media hiburan seperti TV Mobil. Saat ini televisi di dalam sebuah mobil bukan lagi kebutuhan eksklusif dan mahal, lho. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas Mpeg yang lebih praktis dan murah daripada video player.

3. Mendengarkan musik


foto: dapurpacu.com

Jika bosan duduk dan menunggu lama kapan kendaraanmu akan bergerak, putarlah musik melalui MP3 atau pemutar musik yang ada di mobilmu. Musik dapat membuat tubuh dan pikiran rileks serta tidak terus-menerus menggerutu dengan kondisi yang dihadapi. Selain itu kamu juga bebas ikut menyanyi dan berkaraoke ria, lho.

4. Ambil gadget dan medsos-an


foto: blog.tokopedia.com
Hal yang paling banyak dilakukan oleh orang ketika berada dalam kemacetan yakni membuka sosial media seperti update status di Facebook dan Twitter. Hal ini cukup mengusir kebosanan dari kondisi macet di jalan.

5. Main games


foto: daraprayoga.com

Jangan meremehkan games, ya. Menurut penelitian, aktivitas ini bisa menjadi cara yang asyik untuk mengasah ketajaman otak, lho. Nah, saat macet, kamu bisa menghabiskan waktu dengan bermain games. Dijamin nggak bosan, deh.

6. Ngobrol dengan teman


foto: otosia.com

Jadi, kalau kamu di mobil nggak sendirian, kamu bisa mengajak teman di sebelah untuk mengobrol. Curhat dari karir samapi jodoh bisa juga, lho. Mengobrol dengan teman seperjalanan juga bisa mengurangi jenuhmu karena dari pembicaraan kalian, kamu akan menemukan banyak hal baru.

2 dari 2 halaman



7. Baca buku


foto: multivu.com

Jangan lupa untuk membawa buku favorit kamu. Saat macet, kamu bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku favorit kamu. Dijamin kamu nggak akan bosan.

8. Melipir ke rest area terdekat


foto: bintang.com

Bila kamu masih terjebak macet dan berdekatan dengan rest area terdekat, kamu bisa melipir sebentar ke rest area terdekat untuk beristirahat. Selain itu, kamu bisa menggunakan waktu di rest area itu untuk ke buang air kecil ke kamar mandi.

9. Tidur


foto: anggitoo.wordpress.com

Tidur sejenak ketika sedang tidak mengemudi dapat mengusir kebosanan ketika terjebak macet dalam waktu yang sangat lama. Bawalah bantal jika sewaktu-waktu kamu memerlukannya.