Brilio.net - Bandung adalah kota yang selalu menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, banyak hal yang menarik yang disuguhkan oleh Bandung. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di bawah pimpinan Ridwan Kamil juga baru saja dinobatkan sebagai kota desain versi UNESCO.

Tak heran apabila Pemkot Bandung membuat sebuah inovasi untuk pejalan kaki dengan melibatkan unsur seni. Pemerintah Kota Bandung baru saja memodifikasi atau mendesain ulang tempat penyeberangan atau zebra cross di beberapa jalan di Bandung.

Selasa (27/12) dilansir dari akun Facebook Ridwan Kamil, alasan membuat desain baru pada zebra cross karena banyak pengendara motor yang melewati zebra cross untuk pejalan kaki. Hal tersebut mengganggu pejalan kaki dan mengganggu fungsi dari tempat penyeberangan tersebut.

Adanya desain baru pada zebra cross mendapat apresiasi dari kalangan netizen. Seperti komentar dari Mas Erwin, "Sudah sangat bagus sekali Kang Emil, mungkin kualitas catnya diperbaiki, beberapa sy liat agak pudar, sy juga suka liatnya :)". 

Loading...

Senada, pemlik akun Fadhilah Ramadhan Sudjud juga memberikan apresiasinya, plus saran.

"Mantap kang, kalo bisa sih di setiap persimpangan besar dulu aja dikasih CCTV, jadi polisi bisa langsung melihat plat nomor motor yg melanggar dan bisa langsung ditindak, mungkin jika seperti itu, pemotor bisa mendapatkan efek jera. Saya juga pemotor dan saya insya allah sangat menghindari berhenti di zebra cross."

Untuk lebih detilnya, dilansir dari akun Instagram Dudi Sugandi, berikut desain zebra cross terbaru yang ada di Bandung:

1. Zebra cross desain ular tangga di Jalan Merdeka Bandung.

Zebracross Bandung  © 2016 istimewa

2. Gambar seruling bambu, keren ya!

Zebracross Bandung  © 2016 istimewa

3. Malu dong kalau masih melanggar!

Zebracross Bandung  © 2016 istimewa

4. Ada desain lain juga nih.

Zebracross Bandung  © 2016 istimewa

5. Angklung, alat musik khas Jawa Barat. Makin khas aja.

Zebracross Bandung  © 2016 istimewa