Brilio.net - Jika kamu pergi ke toko bahan makanan lokal dan merasa bahwa Rp 150 ribu terlalu mahal untuk sekilo daging sapi, kamu pasti akan terkejut mendengar bahwa beberapa orang membayar pria Spanyol ini $ 4.000 atau setara dengan Rp53,6 juta atas bakatnya dalam mengiris ham.

Ham adalah bagian daging babi yang berasal dari bagian kaki belakang babi. Ham umumnya digunakan sebagai irisan dalam salad dan sandwich.

Florencio Sanchidrián © 2016 brilio.net

Ham Iberico di Spanyol sebenarnya sudah dikenal akan kualitasnya yang bagus dan dijual dengan harga sekitar USD500 ( Ro 6,6 juta ). Tetapi ketika Florencio Sanchidrián menggunakan tangannya untuk mengiris daging itu, nilainya meroket naik.

Jika ada yang mendengarnya seperti sebuah omong kosong orang yang narsis. Namun, faktanya berkat keahliannya itu, Sanchidrián pernah diminta untuk mengiris daging untuk orang ternama seperti Barrack Obama, Robert De Niro, David Beckham, dan bahkan melayani di acara Oscar.

Loading...

Florencio Sanchidrián © 2016 brilio.net

"Saya terus belajar lebih banyak dan meningkatkan keterampilan saya sampai saya memutuskan untuk mengabdikan diri, tubuh, dan jiwa untuk profesi yang indah ini," katanya seperti yang dilansir brilio.net dari insider, Minggu (18/12).

Menurut Sanchidrián, seorang pemotong ham yang baik harus mencoba memanipulasi sendi-sendi daging sesedikit mungkin. Saat menyajikan daging dapat membantu orang menghargainya dengan semua indera mereka.

Dia telah mengiris daging selama lebih dari 30 tahun, dan telah banyak selebriti dan penggemar ham menuntut menuju orang ini untuk sepotong daging.