Brilio.net - Kamu pasti sudah tak asing memesan makanan dengan cara drive thru. Biasanya cara ini diterapkan restoran cepat saji. Cara ini memudahkan pelanggan untuk membeli makanan tanpa harus turun dari kendaraannya. Pesan makanan dari kendaraan, bayar dan makanan pun langsung siap dalam beberapa menit. Praktis kan?

Nah, ternyata nggak cuma restoran cepat saji saja yang menerapkan layanan tersebut. Warung nasi rames yang notabene lebih merakyat juga ternyata pakai cara ini lho. Salah satunya warung makan yang terletak di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan ini.

Pengalaman unik ini dialami oleh pemilik akun Twitter @gembiraputra. Ia yang awalnya berniat mencari sarapan namun kesulitan mendapatkannya di daerah tersebut. Akhirnya ia diberi tahu oleh satpam bahwa ada warung makan rames di dekat parkiran motor. Namun pria ini dikagetkan dengan penampakan warung makan sederhana itu.

warung rames drive thru © Twitter/@gembiraputra
foto: Twitter/@gembiraputra

Tidak ada pintu ataupun meja dan kursi, melainkan hanya ada sebuah lubang di tembok. Di balik tembok tersebut ternyata warung makan ini berada. Penampakan warung tersebut pun mirip dengan layanan restoran drive thru di restoran cepat saji. Melalui lubang tersebut, semua transaksi jual beli makanan dilakukan.

"Ini pesanan saya: nasi, telur dadar, dan tempe orek. Transaksi berlangsung singkat, pesanan diantarkan lewat lubang tersebut," ujar pemilik akun tersebut, seperti brilio.net kutip pada Senin (4/2).

Oleh karena tidak adanya kursi dan meja, pelanggan warung makan ini menikmati sarapan mereka di pinggiran parkiran. Meski harus lesehan, namun nikmat juga.

warung rames drive thru © Twitter/@gembiraputra
foto: Twitter/@gembiraputra

Tapi ternyata warung makan rames drive thru dengan kearifan lokal ini tak cuma ada di SCBD saja lho. Menurut pengakuan akun Twitter @VVYND, warung seperti ini ada juga di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Ia pun turut serta mengirimkan penampakan warungnya melalui foto.

Di kota lain juga ada. Seperti yang diceritakan akun @febeemerald, di Malang ada tempat makan 'drive thru'. Namun yang dijualnya bukan nasi rames melainkan es teler dan es pangsit.

warung rames drive thru © Twitter/@gembiraputra
foto: Twitter/@gembiraputra

Temuan @gembiraputra soal warung nasi rames 'drive thru' ini menjadi sorotan warganet. Mereka banyak yang penasaran dan ingin mencoba makan di warung unik ini.

"Asik banget makan begini. Drive thru dengan kearifan lokal," ujar akun @yangnyenyak.

"IH MAU COBAAA!!!," tulis akun @gallgend0t.

"Jadi mirip krusty krab pas episode bikin drive thru ya wkwk," kata akun @azzahrahraraa.