Oil absorbing roller ini adalah roller penyerap minyak on-the-go yang dapat digunakan kembali yang langsung menyerap minyak berlebih saat bepergian. Tidak seperti kertas blotting untuk kulit berminyak yang digunakan sekali dan dibuang, roller penyerap minyak ini dapat digunakan kembali. Karena produk ini tergolong baru di pasaran, masih banyak orang yang belum tau cara membersihkan produk ini.

Wanita ini bagikan cara bersihkan oil absorbing roller Berbagai sumber

foto: TikTok/@mysugarcoffee

 

Tapi tak perlu khawatir, baru-baru ini di media sosial TikTok viral sebuah video seorang wanita yang tengah membagikan cara untuk membersihkan oil absorbing roller. Video tersebut diunggah pada (7/10) lalu.

"cara bersihin si roller. btw, betul ini adalah alat yang sangat bagus utk gantikan kertas minyak (oil absorbing paper) krn lebih ramah lingkungan (reusable) TAPI bukan berarti ini bisa dipakai selamanya, ttp harus diganti (disarankan setiap 6 bulan sekali)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahannya, seperti brilio.net lansir dari akun TikTok @mysugarcoffee, Rabu (19/10).

Wanita ini bagikan cara bersihkan oil absorbing roller Berbagai sumber

foto: TikTok/@mysugarcoffee

 

Dalam video yang berdurasi satu menit 21 detik ini tampak sebuah oil absorbing roller yang telah kotor. Hal pertama yang dilakukan oleh wanita ini adalah dengan menyiapkan air hangat secukupnya di dalam suatu wadah. Kemudian ia membuka roll yang berbentuk bola dalam alat tersebut. Wanita itu kemudian menyarankan untuk merendam bagian bola dan tutup pada oil absorbing roll ke dalam air hangat. Lebih lanjut, ia menuangkan satu pump gentle cleanser (sabun pembersih) pada bola roller.

"Kamu bisa menggunakan facial foam kamu, atau sabun yang memiliki formula lembut di kulit," tutur si wanita.

Wanita ini bagikan cara bersihkan oil absorbing roller Berbagai sumber

foto: TikTok/@mysugarcoffee

 

Wanita ini lalu menggosok-gosok bola roll tersebut dengan memutar-mutarnya hingga berbusa, dan membilasnya ke dalam air hangat sampai terasa kesat. Tak hanya itu saja, ia juga mengungkapkan jika idealnya membersihkan oil absorbing roll tersebut sebaiknya sehari sekali. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan alat agar terhindar dari kotoran dan debu yang justru akan menyebabkan masalah pada wajah.

Setelah dirasa cukup bersih, wanita itu kemudian mengeringkan bola roll dengan mengelapnya menggunakan tisu dan mendiamkannya semalaman. Sehingga saat pagi harinya, alat tersebut bisa digunakan lagi.

Wanita ini bagikan cara bersihkan oil absorbing roller Berbagai sumber

foto: TikTok/@mysugarcoffee

 

Sontak video unggahannya tersebut mendadak viral dan menuai beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini videonya telah ditonton sebanyak 2,4 juta kali dan mendapatkan lebih dari 100 komentar beragam dari warganet.

"bersihinya 1 minggu sekali," kata pemilik akun @aulxyz_.

"Brrti minyaknya d serap dia gt? Aku ngeri klo kya d pke shari bbrp kli tkutnya debu/kotoran yg sblmnya nmpel d stu pas d apply lg k muka ngeri jrawat," komentar akun @rayadanadji.

"makasih kak," celetuk akun @nsanosa.

 

@mysugarcoffee

cara bersihin si roller. btw, betul ini adalah alat yang sangat bagus utk gantikan kertas minyak (oil absorbing paper) krn lebih ramah lingkungan (reusable) TAPI bukan berarti ini bisa dipakai selamanya, ttp harus diganti (disarankan setiap 6 bulan sekali)

Aesthetic - Tollan Kim