Namun, kondisi ini bukan menjadi masalah besar bagi sang MUA. Lewat skill makeup-nya, ia memoles wajah calon pengantin ini tampak flawless.

Di awal video, sang MUA memperlihatkan wajah polos wanita tersebut tanpa balutan makeup. Sang MUA pun langsung merias wajahnya agar dapat tampil lebih maksimal.

Sebelum melapisi wajah dengan produk makeup yang lain, sang MUA mengaplikasikan primer terlebih dahulu. Bagi kondisi wajah yang berminyak, penggunaan primer bisa membuat makeup menjadi lebih tahan lama.

Setelah aplikasi primer wajah, dilanjutkan dengan aplikasi foundation dengan formula yang lebih ringan. Foundation bertekstur cair merupakan pilihan tepat untuk jenis kulit berminyak karena memiliki formula berbasis air sehingga lebih ringan di kulit.

Wanita dengan wajah berminyak dirias MUA © Instagram

foto: Instagram/@adinda.dinsmakeup

Riasan matanya didominasi dengan warna dasar seperti cokelat. MUA juga memberikan highlight di sepanjang hidung dan cupid's bow. Sementara pada pipi, MUA memberikan blush dari dekat hidung hingga ke sisi terluar wajah yang tertutup hijab dan siger Sunda.

Tak hanya highlighter, MUA juga menggunakan kontur untuk menyempurnakan bentuk hidung dan mempertegas bentuk dagu. Pada bibir, MUA memilih warna nude agar penampilannya terlihat lebih kalem.

Wanita dengan wajah berminyak dirias MUA © Instagram

foto: Instagram/@adinda.dinsmakeup

Hasil akhirnya, kulit berminyak di wajah sang pengantin pun berhasil tertutupi. Wajahnya tampak halus dengan makeupnya yang sudah set. Siger Sunda dengan hiasan bunga menunjang penampilannya yang memukau.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DIN'S MAKE UP (@adinda.dinsmakeup)