Contohnya seperti yang diunggah MUA yang memiliki akun Tiktok @ariizam ini. Dalam video yang ia unggah, tampak ia mendapatkan klien yang sedang breakout. Jerawat yang dialami pengantin itu sebenarnya tidak terlalu parah, tetapi menyebar di beberapa bagian terutama daerah pipi.

rias pengantin yang sedang break out © Tiktok

foto: TikTok/@ariizam

Pada tahap makeup preparation, sang MUA terlebih dahulu mengoleskan moisturizer ke seluruh kulit wajah kliennya. Tahap preparation sangat penting pada tahap merias karena dapat menjadikan kulit lembab dan makeup lebih tahan lama.

Kemudian aplikasikan foundation dan tekan-tekan ringan dengan sponge. Untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata dan noda hitam di kulit, baurkan concealer di bagian-bagian yang dibutuhkan.

Agar wajah terlihat tegas dan bervolume, aplikasikan contour di tepi hidung dan bawah tulang pipi. Setelah itu baurkan blush on di bagian tulang pipi agar wajah tampak merona. Agar hasil riasan ter-set dengan sempurna, baurkan loose powder ke seluruh wajah.

rias pengantin yang sedang break out © Tiktok

foto: TikTok/@ariizam

Lanjut ke makeup bagian mata, baurkan eyeshadow berwarna oranye ke kelopak mata. Tak lupa berikan glitter di tengah kelopak mata agar riasan terlihat mewah. Agar mata tampak membahana, pasang bulu mata palsu dua lapis dengan teknik jahit bulu mata.

Sebagai pemanis, aplikasikan lipstik di bibir sang pengantin. Pada kesempatan kali ini pengantin menginginkan makeup bold sehingga sang MUA memilih warna merah maroon. Untuk sentuhan terakhir, MUA membaurkan highlighter di tulang hidung dan tulang pipi pengantin.

rias pengantin yang sedang break out © Tiktok

foto: TikTok/@ariizam

Hasil tangan sang MUA yang bagai menyulap kulit pengantin menjadi mulus tersebut kontan menuai pujian dari warganet. Banyak yang memuji kemampuan tangan sang MUA yang berhasil membuat pengantin yang awalnya sudah cantik menjadi semakin cantik dan manglingi.

"Cantik bangett," seru akun @makeupbossjhon.

"Suka banget sama hasil make upnya," tulis akun @ningnurna.

"Memang juara make up nya Ari Izam," timpal akun @mamahiyangmradyan.

@ariizam Makeover Pengantin Biar Pangling #makeuppengantin #makeup #makeover #fyp No Comment - Bunda Corla