Brilio.net - Sejak bulan Maret lalu Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kasus pertama corona di Indonesia. Hampir sebulan berlalu kini pandemi virus corona semakin meluas. Virus corona atau Covid-19 bahkan menyebar ke daerah-daerah di Tanah Air.

Total akumulatif pasien positif corona Covid-19 di Indonesia hingga Rabu (1/4) masih terus bertambah. Sudah ada 1.677 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19.

Semakin merebaknya wabah tersebut menyebabkan beberapa komoditas seperti masker dan hand sanitizer menjadi langka. Guna mencegah corona Covid-19, banyak warga yang berbondong-bondong memborong dua barang tersebut di berbagai toko ritel.

Ketika diharuskan berpergian keluar rumah, maka dibutuhkan proteksi diri yang lebih. Lantas kelangkaan stok masker tersebut, ternyata mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih kreatif.

Dilansir dari postingan pengguna Twitter @gitaputrid, seorang wanita paruh baya mengenakan bekas botol air kemasan yang diubah menjadi topeng penutup wajah untuk cegah virus corona. Berikut merupakan cerita selengkapnya, dilansir dari berbagai sumber oleh brilio.net, Selasa (31/3).

Loading...

Pada unggahan dari salah seorang warganet Twitter yakni @gitraputrid pada Senin (30/3), tampak video yang memperlihatkan seorang wanita paruh baya dengan baju merah yang memiliki penampilan yang unik. Wanita tersebut mengenakan penutup wajah yang terbuat dari botol bekas minuman kemasan yang telah dimodifikasi.

Meski tak disebutkan secara jelas di mana lokasi pengambilan video berdurasi 43 detik tersebut, tapi warganet menduga-duga bahwa lokasinya di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya.

Unggahan tersebut pun viral di Twitter. Hingga dirilisnya berita ini, postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak lebih dari 1000 retweet dan disukai lebih dari 2000 kali.

Warganet pun memberikan komentar yang beragam. Di antaranya yakni @umyrosmalita yang setuju dengan hal yang dilakukan oleh wanita tersebut.

"Kita butuh banyak orang yang berpikiran kaya ibu ini. Bukan yg pake APD buat ke lottemart," tulis Umy Rosmalita menanggapi postingan ini.

Selain itu, ada pula warganet yang mendoakan agar wanita dalam video tersebut selalu sehat.

"Tante sehat selalu ya.. seneng liat tante berusaha menjaga diri tapi tidak berlebihan. Semoga tante dan sekeluarga sehat selalu," tulis pengguna Twitter @azatu_zs.