Menurut keterangan Pak Rofi'i (orang yang membangun toilet ini) ide tersebut tercetus ketika dia melihat ada kulkas rongsok di tempatnya. Dia berpikir, daripada dibuang dan menjadi limbah, akhirnya dijadikanlah toilet VVIP seperti ini.

toilet vvip ada tv © TikTok

foto: TikTok/@rumdtur

Saat pintu toilet dibuka, kamu langsung disuguhkan ruangan dengan cahaya lampu biru, seperti di tempat karaoke. Nggak hanya desainnya yang nyentrik, toilet tersebut juga punya fasilitas mewah, lho. Namanya saja Toilet VVIP, sudah pasti dalamnya 'wah'.

Di dalam toilet terdapat TV LED berukuran cukup besar. TV tersebut disimpan di atas bak air, sedangkan sound-nya berada di seberang TV. Selain itu ada kipas angin dan pengharum ruangan. Sisanya ada perlengkapan mandi, closet duduk, dan keran.

toilet vvip ada tv © TikTok

foto: TikTok/@rumdtur

Toilet VVIP ini sengaja dibuat berbeda dengan fasilitas mewah, sebab si pemilik ingin memanjakan orang yang datang ke rumah makan Rawon Bidadari.

"memang kita memanjakan para pelanggan. Kadang-kadang kan pelanggan itu capek, tuh. Jadi ada TV ada sound system," ujar bapak pemilik toilet VVIP, dikutip dari TikTok @rumdtur, Rabu (15/2).

toilet vvip ada tv © TikTok

foto: TikTok/@rumdtur

Video yang diunggah tersebut seketika ramai hingga ditonton lebih dari 7 juta kali. Banyak warganet yang meninggalkan respon di kolom komentar postingan tersebut. Rata-rata mengapresiasi ide si pemilik dalam membuat toilet VVIP antimainstream ini.

"bayarnya gak mungkin dua ribu:))" kata Langit Merah.

"di KM nya ada TV sama sound nya loh. tv nya diganti smart tv udah lah nonton netflix seru keknya," komentar kopibutcoffee.

"ide yg sgt luar biasa PK kereeenn," ujar fatfatimah45.

"pingin nyoba bikin ahh. biar betah di toilet," timpal Nicho Icho.

"pernah ada yang ketiduran gak sih om?" tanya Paniaransihombing.

@rumdtur Kulkas ajaib, buka pintu bisa langsung boker! Ini kulkas atau toilet? #rawon #bidadari #kediri #fyp #toiletvvip #toiletviral #hitskediri #rawonbidadari #makanrawon #jawatimur #viral_video #explorekediri #travellers #hiddengems #uniq #kulkasajaib original sound - rum d'tur