×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral, pemandangan di JPO ini bukti orang Indonesia bisa antre

View Image

0

BRILIO » Wow

Viral, pemandangan di JPO ini bukti orang Indonesia bisa antre

Tak ada yang menyerobot antrean, salut!

07 / 01 / 2019 20:04

Brilio.net - Budaya antre sering kali diklaim jauh dari masyarakat Indonesia. Pasalnya, banyak sekali perilaku malas antre yang sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Kamu pasti pernah deh mengalami perasaan kesal gara-gara orang menyerobot antrean. Ya, kelakuan seperti itu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Seperti menyerobot antrean di kasir hingga antrean masuk kendaraan atau transportasi umum. Saking 'asing'-nya dengan budaya antre, kita nggak jarang melihat orang berdesak-desakan di tempat umum.

Meskipun terlihat sederhana, namun budaya antre ini bisa menunjukkan kedisiplinan masyarakat lho. Oleh karena itu, bisa jadi, karakter suatu masyarakat dapat terlihat dari bagaimana cara mereka berperilaku di tempat umum. Antre memang membutuhkan banyak kesabaran. Apalagi dengan mengantre dapat membuat seseorang cepat bosan dan juga merasa lelah karena harus menunggu lama.

Namun, apa jadinya ya jika anggapan bahwa masyarakat Indonesia yang dikenal malas mengantre dapat dipatahkan dalam video yang dilansir brilio.net dari akun Twitter @thedufresne, Senin (7/1) berikut ini?

Loading...

Belakangan, viral video yang menunjukkan antrean panjang di sebuah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di bilangan Jakarta. Tak biasa, antrean tersebut terlihat sangat rapi. Masing-masing orang berbaris rapi ke belakang tanpa berdesak-desakan sama sekali. Mereka tampak berbaris satu per satu hingga sampai ke jembatan penyeberangan yang terhubung dengan Halte Transjakarta ini.

Dalam video tersebut dapat dilihat bahwa tidak ada satupun orang yang menerobos ataupun menyerobot antrean panjang tersebut. Mereka dengan sabar berbaris satu persatu hingga keluar dari jembatan penyeberangan. Bahkan, meskipun ada ruang kosong yang memungkinkan mereka untuk mendahului antrean, tetapi mereka tetap sabar menunggu dan berbaris rapi.

Pemandangan unik inipun menuai banyak komentar positif dari warganet. Banyak dari mereka yang salut dengan sikap mau mengantre yang ditunjukkan oleh orang-orang tersebut.

"Salut banget emang...tiap hari ngeliatin ini dari dalem bus Tj..adem gituh," tulis akun @laililaili90.

"Good job people! Let's make this our new normal," kata akun @niasphydra.

"Kereeenn!!! Ayo agent of change! Berikan perubahan baik untuk ibukota!," ujar akun @luthfie_mpy.

"Mantep ini wkwk bangga gw sama orang" yang antri wkwkw," tulis akun @maspendi_.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more