Brilio.net - Banyaknya massa didominasi mahasiswa yang turun ke jalan membuat rekan pelajar lain ikut tergerak. Remaja berseragam putih abu-abu belakangan juga ikut demonstrasi membantu mahasiswa. Mereka serombongan datang dan langsung masuk ke dalam barisan demonstran.

Terlibatnya pelajar SMA atau STM dalam aksi unjuk rasa ini tentu saja menuai pro dan kontra. Ada sebagian yang salut dengan solidaritas sesama pelajar yang ditunjukkan. Namun sebagian lainnya menyangsikan para remaja tersebut mengerti maksud dan tujuan dari demonstrasi itu sendiri.

Namun balik itu, ada satu momen mengharukan yang sempat terekam kamera warganet. Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @Isi_ulangg, terlihat sekelompok anak sekolah menengah atas berkumpul di bawah proyek flyover. Rombongan ini tampak mau menyeberang jalan ke lokasi demonstran berkumpul.

Saat kamera dialihkan ke arah kanan, terlihat tiga orang remaja berseragam putih abu-abu menyalami kakek yang ada di sana. Kakek yang membawa tas merah itu menyambut salam dari ketiga anak ini. Ketiganya tampak khusyuk mencium tangan kakek tersebut.

Meski demikian, belum diketahui kakek tersebut apakah orangtua dari ketiga remaja yang menyalaminya, atau salah satunya. Sang pengunggah hanya memberi keterangan kalau anak-anak itu sedang berpamitan saja.

Loading...

"Pamitan sek wkwkk #STMmelawan," tulis akun @Isi_ulangg, seperti dilansir brilio.net dari cuitannya pada Kamis (26/9).

Meski demikian, aksi dari ketiga remaja tersebut tetap mendapat apresiasi dari warganet. Hingga kini, video viral itut telah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali tayangan. Sementara cuitannya telah di-retweet sebanyak lebih dari 10 ribu kali.

"Tertiba airmataku mengalir ini backsoundnya sialan," tulis akun @Fannylaaaa.

"BUAT SEMUA ADE ADE STM LO SEMUA KERENN HARI INI SIALANNN!!!!" kata akun @PrioGebooy.

"Demen ni gue gini2 minta doa restu buat bela negara," ujar akun @AlexanderRezky.