Brilio.net - Ada sebuah pepatah terkenal 'jangan menilai buku dari sampulnya', jangan menilai orang hanya dari penampilan luarnya. Terlebih lagi sampai menghakimi masa depannya akan suram. Setiap orang punya jalan hidup masing-masing, yang tak pernah bisa ditebak.

Mereka yang mungkin sering diolok-olok, bisa jadi sosok yang sukses. Orang yang dinilai terlalu urakan, mungkin saja bisa jadi orang yang membanggakan. Begitulah yang dirasakan oleh wanita asal Mentawai.

Wanita yang bernama Tivany Agustin, teringat saat masih remaja sering diremehkan oleh tetangganya. Karena penampilannya yang sedikit urakan, Tivany dinilai nakal dan tak punya masa depan.

Namun siapa yang sangka kini ia bisa jadi polwan yang sukses. Penampilannya pun berubah seiring perjalanan waktu. Kisah inspiratif tersebut ia bagikan ke laman TikTok pribadinya, @tivanyagstn17.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Masih ingat dulu Omongan tetangga: paling gak bakalan tamat sekolah. tamat pun bakalan jadi cewek gak bener," tulis Tivany dilansir dari TikTok @tivanyagstn17, pada Jumat (16/4).

kisah polwan diremehkan © Berbagai Sumber

-foto: TikTok/@tivanyagstn17

Saat masih remaja Tivany memang terlihat sedikit tomboi. Dia bahkan mengaku pernah menindik lidahnya (walau cuma satu minggu) dan membuat tato temporari di badannya. Lantaran hal itulah Tivany kerap dinilai jelek oleh orang.

"hanya buat malu keluarga. rambut di botak sebelah, mending berhenti aja sekolah jadi **** aja sekalina. Tindik2an, tato2an, udah jelas aja gimana masa depanya," lanjutnya.

Meski rundungan tersebut dilemparkan kepadanya, namun semua itu dijadikan Tivany sebagai motivasi agar jadi orang yang lebih baik. Tekad Tivany terbayarkan, tatkala dirinya lulus menjadi Polwan.

kisah polwan diremehkan © Berbagai Sumber

foto: TikTok/@tivanyagstn17

"Terimaksih semua omongan kalian dulu menjadi motivasi buat saya," kata Tivany.

"Kalian boleh hina saya, tetapi tidak untuk memprediksi bagaimana saya kedepannya," lanjutnya.

Penampilan wanita yang jago main skateboard tersebut pun berubah. Kini Tivany semakin cantik dan manis dengan berhijab. Lebih-lebih lagi saat mengenakan seragam Polisi lengkap, membuatnya semakin memesona.

kisah polwan diremehkan © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@tivanyagstn17

Hingga Jumat (16/4) video yang diunggah ke akun TikTok @tivanyagstn17 itu sudah ditonton 4,9 juta. Warganet meninggalkan berbagai macam respons di kolom komentar, rata-rata mereka salut dengan perubahan Tivany Agustin.

"THE REAL BALAS DENDAM TERBAIK," kata @nanakim____.

"Dri melihat Video kak ini Membuktikan Bahwa Uang Bukanlah Patokan ttpi Niat kita lah, Jdi Tambah Semngat Untuk Tahun Ini. Bissmillah," tulis @donizyain.

"Dari sini aku yakin senakal nakalnya kita, kalo kita berusaha buat berubah untuk menjadi orang sukses bakal terwujud," sambung @mhlsaa15.

"Cantik bngt berubah derastiss," timpal akun @IKA.

@tivanyagstn17

Apa kabar tetangga##fypsounds ##bersyukurlah

Di sound ini banyak orang2 kuat - MILKAAAA

(brl/lea)