Brilio.net - Pernikahan bukan hanya momen yang membahagiakan bagi pengantin, namun juga keluarga mereka. Meski diwarnai isak tangis, namun tetap saja momen ini menjadi hal yang tak dilewatkan pihak keluarga. Mereka bahkan jauh-jauh hari sudah meluangkan waktunya agar bisa menjadi saksi di pernikahan anak, kerabat atau saudaranya.

Kehadiran orang tua di pernikahan anaknya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun apa jadinya jika orang tua lebih mementingkan kegiatan sehari-harinya dari pada meluangkan waktu untuk pernikahan anaknya? Sebagian dari kamu mungkin beranggapan ini sangat aneh, dan jarang sekali terjadi.

Baru-baru ini dilansir brilio.net dari akun Instagram @viralkak, kisah tak biasa itu terjadi. Pada unggahan itu disebut, seorang ayah memilih mencari rumput untuk makanan sapi di tengah momen bahagia pernikahan anaknya.

Video berdurasi 21 detik itu awalnya menjelaskan bahwa momen tersebut hanya terjadi di Bone, Sulawesi Selatan. Terlihat pengantin tengah menjalani prosesi pernikahan. Mempelai wanita cantik dengan pakaian adat Bugis Makassar. Dekorasi pernikahan itu juga cukup indah didominasi warna putih, ungu dan emas.

foto: Instagram/@viralkak

Selanjutnya kamera mengarah pada seorang bapak keluar dari rumah yang berada di belakang tenda pernikahan. Dalam video itu disebutkan bahwa itu adalah ayah dari pengantin wanita. Menurut video tersebut, pria paruh baya itu hendak mencari rumput untuk makanan sapinya.

"Di hari pernikahan putrinya, ayahnya malah ke kebun cari makan untuk sapinya," tulis keterangan dalam video.

Di tengah suasana pernikahan yang masih berlangsung, pria itu pergi mengendarai motornya untuk mencari rumput.

foto: Instagram/@viralkak

Video unggahan akun tersebut pun menuai banyak perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang menceritakan pengalaman serupa pula.

"Aku punya paklek gini juga, sayang banget sama sapinya, mau kawinan, mau lebaran, yg penting sapinya ," ujar @ngayum.

"Padahal ayah nya berat melepas anak gadis nya, makanya cari kesibukan lain ," timpal @winda_senja.

foto: Instagram/@viralkak

"Bpk gw bgt, tiap lebaran ga ada foto keluarga yg ada bpk krna tiap hbs shalat ied lngsung ngurusin sapi nya," tulis @lutfiapriadi.

"G dibone ja.gw yg dr jawa aja bokapku gitu," ujar @alycelist.

"Y mgkin pergi pas acara uda selesai .. sapi nya jg butuh donk makan , masak mau makan ramesan ," tulis @ristiantodewy.

Tidak diketahui dengan pasti apakah video tersebut benar-benar terjadi atau hanya settingan saja. Namun yang jelas video ini viral dan menjadi perbincangan hangat publik. Hampir dari mereka menanggapi hal ini dengan guyonan alias candaan,

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VIRALKAK (@viralkak)

(brl/guf)

(brl/guf)