Brilio.net - Olahraga sepeda saat ini kini menjadi tren di tengah masyarakat. Selama masa pandemi, banyak orang meluangkan waktu untuk berolahraga. Nah, salah satunya dengan bersepeda.

Tren bersepeda ini juga mendorong banyak orang melakukan modifikasi sepeda.

Seperti sepeda milik warganet yang satu ini. Sebuah video merekam pria yang sedang mengendarai sepeda modifikasi yang super keren. Video ini pertama kali diunggah akun TikTok @dotsemarang pada Minggu (6/9) kemarin.

Video berdurasi singkat itu memperlihatkan sepeda yang dimodifikasi dengan menggabungkan treadmill di badan sepeda. Desain yang antimainstream ini jelas saja langsung menarik perhatian publik.

@dotsemarang

Ini seru banget, yah? Padahal baru beberapa Minggu lalu lihat model beginian di luar negeri, eh udah ada yang modifikasi ##dotsemarang ##semarang

Loading...
-

Sepeda ini muncul di Simpang Lima, Semarang. Pemiliknya adalah Sulaji asal Pringgading, Semarang, Jawa Tengah. Banyak warganet yang takjub dengan desain sepeda milik pria tersebut.

Rupanya sepeda treadmill tersebut hasil kreasi Sulaji. Hal itu diakui Sulaji yang muncul di kolom komentar postingan Instagram @dotsemarang.

sepeda viral buatan sendiri Instagram

foto: Instagram/@dotsemarang

Viralnya peristiwa ini mendapatkan respons yang cukup baik dari warganet. Banyak dari mereka yang mengapresiasi karya Sulaji. Bahkan, sampai ada yang ingin membelinya.

Ada juga warganet yang iseng melemparkan pertanyaan lucu. Seperti yang satu ini, "Jadi apa guna tempat duduk itu?" tulis @raditm643. Lalu dijawab oleh Sulaji dengan mengatakan, bahwa itu hanya variasi saja.

Banyak juga yang iseng menanyakan bagaimana kalau melewati jalan menanjak. "Tanjakan kalo sedikit bisa. Tapi kalo tinggi dak bisa," jawab Sulaji.

Sepeda yang digabungkan dengan treadmill sendiri sebetulnya sudah tidak asing lagi di luar negeri. Melansir dari Liputan6.com pada Selasa (22/9), sepeda tersebut dikenal dengan nama lopifit.