Nah, pada awal video tersebut yang dilakukan oleh sang MUA yaitu mengaplikasikan color corrector berwarna ungu terlebih dahulu. Produk makeup yang satu ini digunakan agar hasil makeup sang pengantin terlihat lebih cerah.

"Biar makeup abu2 wajib banget pake complexion yang tebal," keterangan dalam video tersebut.

Transformasi pengantin miliki kulit eksotis Berbagai sumber

foto: TikTok/@ranggajuans

Setelah itu, sang MUA tersebut pun melanjutkan dengan mengaplikasikan foundation. Nah, ketika menggunakan foundation Rangga membakar foundation tersebut terlebih dahulu. Kemudian diblend hingga rata ke seluruh wajah.

Transformasi pengantin miliki kulit eksotis Berbagai sumber

foto: TikTok/@ranggajuans

Tahapan berikutnya, MUA tersebut melakukan contour pada bagian hidung sang pengantin wanita. Setelah itu, Rangga mengaplikasikan blush on pada area sekitar bawah mata dan dagu. Tahapan ini dilakukan oleh MUA tersebut agar hasil riasan tersebut terlihat lebih cerah.

"Aku ratain terus aku alusin deh," jelas Rangga, dikutip brilioebauty.net dari TikTok @ranggajuans pada, Minggu (29/1).

Jika sudah, langkah berikutnya yaitu wajah pengantin tersebut ditimpa dengan loose powder. Tak cukup menggunakan loose powder, MUA tersebut pun mengaplikasikan compact powder ke seluruh wajah pengantin.

Transformasi pengantin miliki kulit eksotis Berbagai sumber


foto: TikTok/@ranggajuans

Berkat keahlian dan kelihaian tangan sang MUA, riasan pengantin ala adat Sunda itu pun sudah jadi. Hasil dari MUA tersebut pun membuat sangat cantik dan riasan tersebut terlihat flawless dan bercahaya.

Tidak hanya itu, hasil akhir riasan yang dilakukan oleh Rangga itu pun membuat siapapun pangling. Bahkan sebagaian netizen dibuat geleng-geleng kepala.

"BUSEEETTT KEK BEDA ORANG SAKING PANGLING NYA," tulis akun @bakwan jagung

"trnyata bner kalo mau manglingin itu foundy nya harus tebel," komentar akun @viraavazrina.

"g kebayang pas ngapus makeup nya pasti susah bgt," akun @ntsyyy berkomentar,

"HAH HASILNYA GITU!? HEBAT BGT," ucap salah satu netizen.

"wow keren banget cantik poll," imbuh akun @dinda.

@ranggajuans Pengantin sunda Biar makeup abu2 wajib banget pake complexion yang tebal #berjuangberkreasi #samasamaindonesia #merdekacatetribet #fyp #viral suara asli - Rangga Juans