Brilio.net - Universitas Gajah Mada (UGM) baru saja melaksanakan upacara pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) di Lapangan Grha Sabha Pramana, Senin (7/8). Bukan UGM namanya kalau tidak menyambut mahasiswa baru (maba) dengan cara antimainstream. Pagi tadi, sebanyak 8.322 maba disambut dengan atraksi tim aerobatik TNI AU, Jupiter Aerobatic Team (JAT), yang telah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia.

JAT sambut maba  berbagai sumber

foto: Instagram/@ugm.yogyakarta

Kabar tampilnya JAT dalam penyambutan Gamada (Gajah Mada Muda), sebutan untuk maba UGM, telah disampaikan oleh leader JAT, Letkol Pnb Hermawan Muhammad "Razor" Kisha melalui akun Instagram pribadinya kemarin, Minggu (6/8).

Loading...

Nah, berikut ini beberapa potret dan video momen saat JAT tampil menyambut Gamada, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (7/8).

1. Manuver Bomb Burst hasil bidikan Yandi Bagus Kurniawan.

JAT sambut maba  berbagai sumber

foto: Instagram/@yandibagusk

2. JAT saat melintasi bundaran UGM yang diabadikan Ismail Hasan, dan diunggah oleh leader JAT.

JAT sambut maba  berbagai sumber

foto: Ismail Hasan via Instagram/@kisharazor

3. Ini salah satu manuver andalan JAT yang kali ini dibidik oleh Bunga Mayang Harumi M.

JAT sambut maba  berbagai sumber

foto: Bunga Mayang Harumi M via Instagram/@kisharazor

4. Video rekaman Wikan Sakarinto, Dekan Vokasi UGM ini berisi pesan yang membakar semangat Gamada.

Bukan hanya JAT yang tampil, acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi terjun payung oleh pasukan gabungan militer dan resimen mahasiswa UGM.

JAT sambut maba  berbagai sumber

foto: Instagram/@ugm.yogyakarta

-JAT sambut maba  berbagai sumber

foto: Instagram/@annaskaruniawan

Sedikit menilik ke belakang, bukan kali pertama UGM menyambut anggota keluarga barunya dengan wah. Pada tahun 2012, universitas yang selalu masuk top 5 perguruan tinggi negeri favorit se-Indonesia itu memecahkan rekor MURI flashmobe dance dengan peserta terbanyak. Flashmobe dance ini dilakukan oleh 9.839 maba UGM yang membentuk formasi peta Indonesia.

Lalu, pada tahun 2016 kemarin, penyambutan maba UGM juga dimeriahkan atraksi terjun payung. Sebanyak 30 penerjun payung menghiasi langit Kampus Biru, terdiri dari anggota TNI dari Kopassus, Kostrad, Paskhas, atlet dari komunitas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jogja, dan Alumni Resimen Mahasiswa Mahakarta.

Wah, keren banget!