Brilio.net - Dekorasi merupakan salah satu aspek terpenting ketika hendak menyelenggarakan pesta pernikahan. Umumnya dekorasi menyesuaikan lokasi serta konsep pernikahan yang akan digelar. Tapi bagaimana ceritanya jika lokasi pernikahan diadakan di kandang ayam, ya?

Sekilas mungkin terdengar mustahil, kandang ayam yang terkesan 'kumuh' dijadikan tempat menyelenggarakan resepsi pernikahan. Namun semua itu mungkin bagi pemilik Wedding Organizer (WO) berikut ini.

Melalui unggahan video TikTok-nya, wanita bernama Restya Ayu dan timnya mengubah kandang ayam yang luas itu menjadi pelaminan yang megah layaknya pernikahan di hotel.

pesta nikah kandang ayam © 2021 TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@restya_ayu

"Pesta Pernikahan di Kandang Ayam??? Jadi karena PPKM tidak boleh menggunakan Tenda," kata Restya dalam video, dikutip dari akun @restya_ayu pada Kamis (23/9).

Karena alasan PPKM, akhirnya pihak keluarga pengantin memanfaatkan tempat ternak ayam sebagai lokasi resepsi. Tempat itu dipenuhi oleh peralatan ternak ayam dan ada beberapa ekor yang dipelihara di dalamnya.

"Keluarga inisiatif menggunakan gudang untuk kandang ayam sebagai lokasi akad," lanjutnya.

pesta nikah kandang ayam © 2021 TikTok

foto: TikTok/@restya_ayu

Penampakan bangunan tempat ternak ayam gitu begitu kotor. Ada banyak pakan ayam serta peralatan lain yang menumpuk. Selain itu atap bangunan hanya terbuat dari kayu dan seng yang tampak rapuh.

Dalam video tersebut juga terlihat atap penyangga bangunan yang dipenuhi oleh sarang laba-laba. Beberapa sisi dinding tampak sudah runtuh.

Siapa sangka dari kandang ayam tersebut bisa disulap menjadi tempat resepsi yang mewah. Bagian atap dan sisi bangunan ditutupi oleh kain lebar berwarna putih dan emas. Lalu tim WO juga menambahkan bunga putih pada bagian atap serta lampu putih yang cerah.

pesta nikah kandang ayam © 2021 TikTok

foto: TikTok/@restya_ayu

Di bagian pelaminan, terpajang kursi untuk kedua mempelai beserta orang tua. Selain itu ada juga karpet sebagai alas yang memanjang dari pintu masuk hingga pelaminan.

Mengingat tempat ini dijadikan ternak ayam, sehingga Restya perlu memasang pewangi ruangan untuk menyamarkan baunya.

Video yang diunggah pada Kamis (9/9) telah disaksikan lebih dari 37 ribu kali serta tanda suka dari 1 ribu pengguna TikTok. Para warganet yang tertarik pun meninggalkan respon mereka di kolom komentar.

"ya Allah ngga kebayang waktu ngebersihinnya pastii capek skali tp terbayarkan dg indah," tulis YuuAirr.

"Kerenn mbaaa... bayangin proses bershihinnya pasti melelahkan," tulis akun @yuyunyuliantimakeup.

"Bagus bngt ini sumpah 'Sbnr nya lebih enak di buat di tmpt begini 'jdi klu hujan lebih aman," kata salah satu warganet.

@restya_ayu

BISSMILLAH yang penting niat ##GayaMi11Lite ##muaindonesia ##viral ##fyp ##weddinglampung ##restyaweddingplaner ##dekorasiwedding ##lampunggeh ##tiktoklampung

Mendung Tanpo Udan - King AmbyarPeople

(brl/guf)