Nah, buat kamu yang punya masalah serupa pada kendaraan mobil, kamu nggak perlu khawatir karena ternyata ada trik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda jamur tersebut. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @imanbengkeloficial.

Kalau biasanya banyak yang menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan beberapa bagian mobil, pemilik akun tersebut justru hanya memanfaatkan 1 peralatan mandi untuk menghilangkan noda jamur tersebut.

 cara hilangkan noda jamur di karet kaca mobil pakai alat mandi © berbagai sumber

foto: TikTok/@imanbengkeloficial

Pertama, siapkan wadah, oli bekas, pasta gigi, dan kain lap. Pasta gigi nggak cuma bisa digunakan untuk membersihkan area gigi, tapi juga dikenal dapat membersihkan permukaan benda.

Hal tersebut karena pasta gigi memiliki kandungan sodium bikarbonat atau baking soda yang bersifat abrasif ringan sehingga ampuh untuk membantu mengangkat noda atau kotoran yang membandel. Setelah semua bahan disiapkan, tuang oli bekas ke dalam wadah.

 cara hilangkan noda jamur di karet kaca mobil pakai alat mandi © berbagai sumber

foto: TikTok/@imanbengkeloficial

Campurkan oli bekas tersebut dengan pasta gigi. Kamu bisa menyesuaikan takarannya sesuai dengan ukuran kendaraan mobil. Pastikan oli dan pasta gigi yang kamu gunakan cukup untuk membersihkan karet kaca mobil pada sisi bagian kanan dan kiri. Setelah itu, aduk oli bekas dan pasta gigi hingga tercampur merata.

Kemudian, gosokkan campuran kedua bahan tersebut ke karet kaca mobil dengan menggunakan lap. Setelah beberapa kali digosok, terlihat noda jamur pun menghilang dan warna karet kaca mobil kembali hitam berkilau bak baru. Campuran bahan tersebut juga nggak akan luntur meski mobil dicuci dengan menggunakan air.

@imanbengkeloficial

cara mudah hilang kan kotoran jamur di karet list kaca pintu

suara asli - iman bengkel