Melalui akun TikTok-nya @afimfdt, wanita yang sedang berbahagia ini membagikan acara lamarannya yang sederhana namun tetap berkesan. Tanpa dekorasi dan makeup, acara lamaran tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan.

lamaran sederhana di rumah © TikTok

foto: TikTok/@afimfdt

"Lamaran sederhana di rumah, pertemuan dua keluarga inti, tanpa decor, tanpa MUA," tulisnya.

Pasangan ini sudah berkenalan selama 9 tahun. Mereka sebelumnya juga sempat LDR hingga akhirnya tahun ini memutuskan untuk melangsungkan lamaran. Bukan lamaran yang penuh dengan undangan, ataupun heboh karena dekorasi. Melainkan lamaran yang sangat amat sederhana, dan diselenggarakan di ruang tamu kediaman wanita.

lamaran sederhana di rumah © TikTok

foto: TikTok/@afimfdt

Dari pihak laki-laki datang bersama orang tua dan saudara kandung. Mereka kompak mengenakan baju batik cokelat. Sementara itu keluarga perempuan juga menggunakan baju batik bernuansa sama.

Setelah bersalaman di depan rumah. Tamu dipersilakan masuk ke ruang tamu. Dari video tersebut tampak kedua keluarga ini sedang berbincang dengan akrab. Tak jarang senyuman dan tawa kecil tergambar dari wajah mereka.

Meski sederhana dan hanya dihadiri oleh kedua keluarga saja, tapi acara lamaran yang intimate itu berlangsung dengan lancar, penuh haru, serta penuh aura positif.

lamaran sederhana di rumah © TikTok

foto: TikTok/@afimfdt

Walau tanpa dekor dan MUA, momen yang sekali seumur hidup seperti ini tetap harus didokumentasikan lewat foto. Mereka menyewa jasa fotografer untuk membingkai setiap momen sakral tersebut sebagai kenang-kenangan.

Video yang diunggah oleh akun @afimfdt itu berhasil menuai atensi dari warganet. Videonya sendiri sudah ditonton 1,4 juta kali dengan tanda suka lebih dari 168 ribu pengguna. Beragam tanggapan juga ditinggalkan warganet di kolom komentar.

lamaran sederhana di rumah © TikTok

foto: TikTok/@afimfdt

"suuuumpah, lamaran yg ada di pikiran aku selama ini tuh kek gini kek bertamu. bukan yg pake dekor2 gt. congrats yh!!" komentar mundane.

"sedih haru klo liat org lamaran atau nikahan.krna ada niat mau nikah tpi keadaan blm mampu," kata Inicalonmu123.

"ini sih berlaku bagi yg keluarga udh akrab 1 sm lain. saling mensuport, saling merestui. g brlaku buat orgtuaku yg ke cowoku aj gprnah ngobrol," ujar akun @someone.

"Mau kaya gini jugaa, semoga bisa segera aamiin langgeng ya kakkk," timpal iditsaaa.