Langkah yang pertama kamu lakukan adalah siapkan ban mobil bekas. Lalu lapisi ban tersebut dengan plastik bening hingga menutup lubang dan bagian luar ban. Selanjutnya adalah memasukkan ember plastik pada bagian lubang ban yang sudah dilapisi plastik.

kolam mini dari ban bekas © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@kreasikreatif47

Agar makin kokoh, kamu perlu melapisi plastik tersebut dengan semen agar ember dan plastik rekat dengan ban. Semen tersebut juga berfungsi untuk membuat tampilan kolam tidak tampak bannya. Selanjutnya adalah menata bebatuan pada sisi-sisi ban.

Batu-batuan itu berguna sebagai pengganti pondasi kolam agar kokoh dan tidak mudah berpindah. Lalu rekatkan dengan semen dan rapikan agar terlihat mirip seperti kolam.

kolam mini dari ban bekas © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@kreasikreatif47

Jangan lupa untuk menyiapkan dekorasi taman berupa batu koral. Letakkan batu koral di sekitar kolam agar tampilannya makin estetik. Agar kolam makin cantik, kamu bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman hias palsu maupun asli.

Tata tanaman hias tersebut di sekitar kolam. Jangan ragu-ragu untuk memberikan banyak tanaman hias agar taman minimu terlihat apik dan sejuk. Nah, setelahnya kamu bisa mulai mengisi kolam dari ban bekas itu dengan air dan ikan. Hasilnya cantik banget, kan?

@kreasikreatif47 Kreatif dan Hemat: Ide Taman Kolam dari Ban Bekas #TamanKolam #IdeTamanKolam #KolamDariBanBekas #KreatifdanHemat #DaurUlangBanBekas #TamanKreatif #TamanKolamHemat #KolamDIY #TamanKreatifDIY #IdeDaurUlang Aesthetic - Tollan Kim