Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani? Sosoknya cukup terkenal dan menjadi salah wanita yang memiliki kepandaian dan kepribadian yang kuat hingga membuat dirinya diakui dunia. Wanita yang akrab dengan sapaan Ani ini tak hanya dipercaya mengurus keuangan negara, namun ia juga dipercaya untuk mendidik mahasiswa.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga mengabdi sebagai dosen di almamaternya, Universitas Indonesia. Dalam akun Instagramnya ia membagikan kegiatannya saat sedang bertugas menjadi dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Namun kala itu, Selasa (18/6) dirinya tidak mengajar melainkan menjadi ketua sidang skripsi untuk dua orang mahasiswa.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Selain sebagai Menteri Keuangan RI, saya juga masih melaksanakan tugas sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Menjadi pengajar di kampus almamater adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi saya. Hari Selasa 18 Juni 2019, sebagai dosen FEB UI saya menjadi ketua sidang skripsi untuk dua orang mahasiswa. Yang pertama adalah Khaira Abdillah dengan skripsi yang berjudul Investigating the Impact of Internet Expansion on Learning Outcome in Indonesia. Pembimbing skripsi Khaira adalah Dr. Teguh Dartanto. Penguji lainnya adalah Dr. Chaikal Nuryakin. Mahasiswa kedua adalah Putra Prima Raka dengan skripsi yang berjudul The Impact of Intermediate Input Import on Indonesia's Manufacturing Export Performance of the Global and Non-global Production Network: Firm-Level Data Analysis. Pembimbing skripsi adalah Dr. Kiki Verico sedangkan Dr. Chaikal juga menjadi penguji. Senang sekali bisa menguji secara langsung dua orang mahasiswa FEB UI yang cerdas dan energik ini. Saya berharap mereka dapat mengimplementasikan ilmunya untuk kebaikan Indonesia.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) pada

"Selain sebagai Menteri Keuangan RI, saya juga masih melaksanakan tugas sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Menjadi pengajar di kampus almamater adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi saya.

Loading...

Hari Selasa 18 Juni 2019, sebagai dosen FEB UI saya menjadi ketua sidang skripsi untuk dua orang mahasiswa. Yang pertama adalah Khaira Abdillah dengan skripsi yang berjudul Investigating the Impact of Internet Expansion on Learning Outcome in Indonesia. Pembimbing skripsi Khaira adalah Dr. Teguh Dartanto. Penguji lainnya adalah Dr. Chaikal Nuryakin," tulisnya.

Sri Mulyani mengaku senang bisa menjadi penguji dari mahasiswa FEB UI.

"Senang sekali bisa menguji secara langsung dua orang mahasiswa FEB UI yang cerdas dan energik ini. Saya berharap mereka dapat mengimplementasikan ilmunya untuk kebaikan Indonesia," pungkas Sri Mulyani.