Lewat video berdurasi 2 menit 26 detik, sebuah tangga yang belum selesai dibangun itu tampak terpasang kokoh menempel dengan dinding. Akan tetapi yang bikin bergidik ialah tidak ada pembatas, railing, ataupun pegangan di sekitar tangga.

Nggak cuma itu, tidak ditemukan jaring sebagai pengaman untuk para tukang yang sedang mengecat pondasi tangga ini. Sehingga ketika kamera memperlihatkan kondisi bangunan dari atas sampai ke bawah membuat kaki lemas bukan main.

tangga bikin jantungan © TikTok

foto: TikTok/@topakangmus

"Wah ini parah ini, ini kalau meleng sedikit nggak ngaruh sih ya. Paling kalau kepleset ya jatuh, gitu doang sih. Aku ya singkering (merinding) lihat jalan kayak gitu," ucap seseorang dalam video.

Dengan perlahan, pria yang ada dalam video merekam sambil menuruni anak tangga yang belum jadi. Sesekali kameranya mengarah ke bagian dasar bangunan membuat siapa saja yang menonton seperti sedang uji nyali.

tangga bikin jantungan © TikTok

foto: TikTok/@topakangmus

Hingga artikel ini dimuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali oleh warga TikTok. Nggak hanya itu, mereka juga meninggalkan pesan kocak di kolom komentar postingan tersebut.

Banyak dari warganet yang ikut merinding dan mengaku kakinya lemas setelah melihat video ini. Ada pula yang bingung kenapa desain tangganya terlalu aneh. Serta tak sedikit yang meminta pria dalam video berhenti merekam karena takut ada apa-apa.

tangga bikin jantungan © TikTok

foto: TikTok/@topakangmus

"ini yg punya rumah punya. msalh apa buat rumah kyk gtu ," komentar Niss Nissa.

"bs2nya turun tangga gitu sambil ngrekam kaki gw yg lemessss," ujar villy.

"udah jgn main hp dulu napa," kata melisa‍.

"Kaki ku langsong tremorr jantung dah ga karuan," ungkap machalateee2.

"aku yg tkut ketinggian langsung rsanya kliyengan." timpal nisariiana81.

@topakangmus uji nyali #ujinyali Backsound Lucu - Faid rafanda