Brilio.net - Dunia kuliner masih terus berkembang dan ada saja inovasinya. Mulai dari jenis dan cita rasa makanan yang bertambah sampai menjamurnya restoran kekinian yang bikin para pengunjung merasa betah saat menikmat hidangan yang disajikan.

Nah, buat kamu yang ingin merasakan pengalaman makan malam termahal di  dunia, coba deh berkunjung ke restoran Ce La Vi. Ce La Vi merupakan restoran yang terletak di atas Marina Bay Sands, Singapura dan World of Diamonds Group.

Dengan biaya USD 2 juta atau Rp 26 miliar, para pengunjung akan merasakan pengalaman super mewah selama delapan jam. Namun pengalaman ini hanya bisa dirasakan khusus untuk pasangan yang dianggap memenuhi kriteria. Di dalamnya sudah ada paket yang menawarkan perjalanan naik helikopter selama 45 menit di atas langit Singapura. Selanjutnya pilot akan mengantar setiap pengunjung menuju dermaga. Di sana, sudah ada kapal mewah Rolls-Royce yang siap berlayar menuju restoran Ce La Vie.

Dikutip brilio.net dari Dailymail, Senin (18/7), sesampainya di Hotel Marina Bay Sands, mereka akan dibawa naik ke puncak gedung menuju restoran Ce La Vie berada. Hamparan 10.000 mawar dan 18 menu disajikan di restoran yang menawarkan gemerlapnya pemandangan Singapura di waktu malam.

Dalam daftar menu ada New Zealand Langoustine, lobster 20 sentimeter, Fresh Belon Oyster dengan busa champagne. Ada pula Air-Flown Alaska Wild Salmon, Almas Caviar, Lamb Sweetbread, dan Wood Grilled Mishima sirloin. Seluruh hidangan disajikan bersama anggur kuno yang berusia sedikitnya 40 tahun. Ada 1988 Salon 'S' Champagne, 2008 Domaine Leflaive Chevalier-Montrachet Grand Cru, dan sampanye kelas dunia lainnya.

BACA JUGA: Coba pecahkan tebak-tebakan emoji ini kalau ngaku suka science

Tak ketinggalan, musik yang digaungkan berganti-ganti ikut memberikan sensasi romantis pada setiap momen makan malam bersama pasangan. Kedua tamu istimewa akan duduk di kursi berlian karya desainer. Untuk peralatan makan, tersedia sumpit bertahtakan berlian dengan ukiran nama mereka.

Puncak makan malam mewah adalah penyerahan cincin berlian 2,08 karat Fancy Vivid Blue. Cincin bermotif bunga ini sebagai hadiah dari perusahaan berlian Rusia, World of Diamonds Group, kepada para tamu. Berlian ini terbilang langka dan terjual dengan harga lebih dari USD 2 juta di lelang sebelumnya.

Nama cincin ini adalah "The Jane Seymour", yang diambil dari nama selebriti Jane Seymour, yang kebetulan berkunjung ke Singapura beberapa bulan lalu. Jane memakai cincin tersebut lalu berfoto selfie. Ini sekaligus cincin pertama dengan nama Jane Seymour.

"Cincin The Jane Seymour ini adalah sangat spesial karena statusnya sebagai salah satu cincin yang dipakai selebritis dunia. Harga menjadi tidak penting lagi," ungkap Karan Tilani, Director of the World Of Diamonds Group.

Seperti apa sih suasana makan di sana? KLIK NEXT

Loading...
2 dari 2 halaman


1. Suasana restoran saat siang hari.



2. Restoran ini terletak di lantai 57 dari salah satu ikon Singapura, Marina Bay Sands Hotel dan World of Diamonds.



3. Restoran Le Ca Vie menawarkan paket khusus untuk pasangan yang ingin mempunyai pengalaman dinner yang super mewah.



4. Pengalaman Rp 26 M ini membutuhkan waktu 8 jam. Dimulai dari perjalanan naik helikopter selama 45 menit.



5. Di dalamnya juga tersedia 10.000 mawar, 18 menu makan malam, anggur kelas dunia, dan cincin berlian Fancy Vivid Blue 2,08 karat. Serta pemandangan gemerlapnya Singapura di malam hari.