×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rumah ini berdiri di tengah garis batas Malaysia & Indonesia, unik

View Image

0

BRILIO » Wow

Rumah ini berdiri di tengah garis batas Malaysia & Indonesia, unik

Dapurnya di wilayah Malaysia, ruang tamunya di wilayah Indonesia.

19 / 08 / 2019 17:32

Brilio.net - Keberadaan sebuah rumah yang berdiri di atas garis perbatasan antara dua kabupaten mungkin masih dianggap biasa saja. Secara administratif, hal ini pun bisa dibilang tak merepotkan. Pada beberapa kasus, sang pemilik toh tinggal memilih kabupaten domisili sesuai letak pintu utama rumah mereka.

Namun, bagaimana jika rumah tersebut dibangun di tengah garis perbatasan antara dua negara? Wah, urusannya mungkin bisa panjang, ya.

Eits, tapi jangan salah! Nyatanya rumah yang berdiri di atas dua negara ini benar-benar ada lho. Sebuah rumah yang teretak di Desa Aji Kuning, Pulau Sebatik ini memiliki ruang tamu yang terletak di Indonesia. Akan tetapi, bagian dapurnya berdiri di wilayah Malaysia.

rumah 2 negara © 2019 brilio.net

foto: worldofbuzz.com

Loading...

Seorang pengguna Facebook, Osman Saide pun membagikan potret dirinya ketika berada di dalam rumah tersebut.

Berdasar penuturan Osman, interior rumah itu rupanya juga didesain berdasar negara tempat ia berdiri. Sementara itu, pada bagian luar, bagian rumah yang berdiri di wilayah Indonesia dicat dengan warna merah dan putih guna menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus ini.

"Terkadang aku bingung, apakah aku berada di Malaysia atau di Indonesia. Bagian depan rumah yang dicat merah-putih menyimbolkan (ia berdiri di) Indonesia, sementara bagian belakang yang mana merupakan wilayah Malaysia terdapat bendera Jalur Gemilang," ucapnya seperti yang brilio.net lansir dari World of Buzz pada Senin (19/8).

Postingan yang diunggah Osman itu pun kemudian menuai beragam respons. Terhitung hingga hari ini sendiri, ia telah mendapatkan lebih dari 600 likes dan dibagikan ratusan kali. Sementara itu, melalui kolom komentar, beberapa warganet pun menanggapi unggahan tersebut dengan candaan.

"Jadi Osman Saide setiap kali mau ke dapur atay ke ruang tamu harus cop pasport ya.... balik tawau nanti aku mau singgah la ke rumah tu...," tulis @Linah Giason.

"Ada kaunter imigresenka? Susa jgk mau p dapur mau cop paspot lg hahahahaa," sebut @Mohsaif Shrn.

"Susah jgak ni..klu mau berak tpksa ke luar negara," tulis @Encik Khairul.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    5%

  • Ngakak!

    43%

  • Wow!

    38%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    5%

  • Love

    10%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more