Di samping meja cuci dan setrika, terdapat tempat jemuran yang dipasang menyatu dengan dinding. Model jemuran ini sangat fleksibel karena bisa dilipat ke dinding jika sudah tidak digunakan. Ruangan kosong lebar satu meter © berbagai sumber

foto: TikTok/@kamico.space

Menariknya, di dalam meja tersebut terdapat sebuah mesin cuci top loading. Cukup dengan membuka dan menutupnya dari atas, kamu bisa dengan cepat mengubah fungsi ruangan dari area setrika menjadi area mencuci dan sebaliknya.

Ruangan kosong lebar satu meter © berbagai sumber

foto: TikTok/@kamico.space

Di area tersebut juga terdapat dinding berlubang yang biasa disebut dinding roster. Fungsi utama dari dinding ini adalah untuk menciptakan sistem sirkulasi udara yang lebih maksimal dalam ruangan.

Sementara di bagian atapnya dipasangkan kanopi dengan jenis clear glass. Pemasangan kanopi pada area ini agar tidak mudah terkena hujan, serta bisa mendapatkan pencahayaan alami dari sinar matahari.

Ruangan kosong lebar satu meter © berbagai sumber

foto: TikTok/@kamico.space

Renovasi ciamik ini lantas mengundang banyak reaksi pengguna TikTok lainnya. Banyak yang terpana melihat hasilnya dan tidak sedikit juga yang penasaran dengan perabotan yang dipakai sang pemilik akun.

"ya allah pgn punya rumah kaya biar ngapa2in seneng trsmasung nyuci ALLAHUMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD," komentar @kimchichcoo.

"kak spill lemari yg nge-cover mesin cuci. cara masukinnya gmn si mesin.. thankyou," kata @fbnova.

"Beli dimanaa ka utk jemurannya? Atau bisa custome ? Mau bangeett," ujar @maurizkasalni7.

@kamico.space Replying to @Qynshopping makeover laundry room untuk mesin cuci pintu atas check #makeover #laundryroom #desainerinterior #design #beforeafter #interiordesign original sound - kamico.space