Brilio.net - Menarik perhatian pengunjung untuk datang ke sebuah kafe tak hanya dengan sajian makanan yang lezat dan menarik, tapi juga suasananya. Karena itu, banyak kafe yang juga menyajikan hiburan untuk mendukung suasana.

Seperti sebuah kafe di Istanbul, Turki yang menyajikan hiburan unik untuk para pengunjung restoran, yaitu sensasi menikmati santapan bersama singa. Wow.

Dilansir dari rocketnews24, Sabtu (28/7), kafe bernama Mevzoo ini sempat menjadi perdebatan karena dianggap telah melakukan kejahatan pada hewan yang dilindungi itu. Tak hanya itu, pemilik kafe juga dianggap melakukan pelecehan karena menggunakan hewan satu tahun untuk menghibur para pengunjung restoran dengan mondar-mandir melalui kotak kaca yang dibangun di tengah kafe.

Kemarahan warganet tersebut karena mereka melihat ruang untuk hewan tersebut tidak layak. Pada ruang kurang dari satu meter lebar, yang hampir tidak cukup untuk berbalik, dan digunakan sebagai hiburan. Kecaman terus berlanjut setelah juga terungkap bahwa Mevzoo menggunakan burung beo dan burung langka lainnya, buaya, dan kuda terkurung untuk menarik pelanggan.

Loading...

Hal yang paling mengejutkan tentang Mevzoo adalah bahwa ia mendapat lisensi sebagai Kebun Binatang 'Kelas B' dan Pusat Rehabilitasi Hewan dari Kementerian Kehutanan dan Urusan Air. Pemilik, Cengiz klarolu, baru-baru ini mengatakan kepada surat kabar Turki Cumhuryiet bahwa ia tidak hanya memiliki semua dokumentasi yang diperlukan oleh hukum, tetapi ia juga memastikan semua kondisi yang tepat untuk hewan.

"Kami mengambil hewan yang sulit dirawat di kebun binatang kota dan mengurusnya dengan biaya sendiri. Mereka mengklaim menginvestasikan sejumlah besar uang untuk makanan dan perawatan medis hewan dalam perawatannya dan bahwa ruang hidup mereka beberapa kali lebih besar daripada ruang yang direkomendasikan oleh Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium Dunia," kata Cengiz.

Adapun kemarahan yang diungkapkan oleh orang-orang di media sosial, pemilik Mevzoo mengatakan bahwa itu adalah hasil dari orang yang membiarkan emosi mereka menjadi lebih baik dari mereka dan tidak mengetahui semua fakta. Karena orang-orang tidak tahu persyaratan hukum yang harus dipenuhi untuk mendapatkan lisensi kebun binatang - yang dia klaim adalah salah satu lisensi tersulit untuk masuk ke Turki - mereka dengan cepat meneriakkan kekejaman terhadap hewan. tetapi dia telah melakukan segalanya menurut buku itu.

Namun, setelah video kontroversial Khaleesi singa mendapat perhatian media internasional, dan petisi Change.org mulai membebaskan kucing agung dari kandangnya yang tidak layak, Departemen Kehutanan dan Urusan Air di Turki membuka penyelidikan dan tim dikirim untuk memeriksa apakah hewan di Mevzoo dirawat dengan baik. Cumhuryiet melaporkan bahwa penyelidik mengizinkan Cengiz klarolu untuk memelihara semua hewan, tetapi memerintahkannya untuk membongkar kandang kaca Khaleesi dalam waktu tiga bulan.

Menurut media Turki, Mevzoo kafe adalah rumah bagi 35 kelinci, beberapa flamingo, empat ular, empat kuda, dua beo, dua buaya dan satu iguana, serta Khaleesi sang singa.