Pasangan ini menambahkan wastafel pada dapur barunya. Hal tersebut dilakukan dengan cara membongkar meja kayu dan membentuk lubang yang sesuai dengan ukuran wastafel. Alasan pemasangan wastafel ini karena sang istri melihat orang lain bisa melakukan cuci piring sambil memasak. Bak kata pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Namun, pada tahap ini sudah banyak netizen berkomentar. Mereka menganggap bahwa wastafel yang dipasang terlalu tinggi dan akan menyulitkan dalam mencuci piring. Netizen juga mengatakan bahwa percikan air akan mudah mengenai pakaian apabila mencuci dengan kran setinggi itu.

"Kak, itu terlalu tinggi, emang nggak bakal nyangkut, tapi airnya bakal nyiprat-nyiprat kak," tulis akun @mboke_vera

"Setinggi harapanku dengannya. Kak krannya kurang turun," kata akun @irv.

Karena banyak yang berkomentar demikian, pemilik video pun langsung membuatkan reka adegan untuk membantah pernyataan tersebut. Ia mengatakan bahwa keran tersebut sudah pas dan tidak muncrat airnya ke baju saat mencuci piring. Dalam video reka adegan itu ia menunjukkan bahwa memasang kran agak tinggi juga karena cucian piringnya yang menumpuk.

renovasi dapur kayu © TikTok

foto: TikTok/@momsaprishop

Setelah usai permasalahan keran, suami istri tersebut melanjutkan make over dapurnya dengan cara memasangkan stiker. Mereka memulai dengan menyusun stiker foam untuk ditempelkan ke dinding dapur. Mereka memilih menggunakan stiker berwarna putih dengan suatu alasan.

Sang istri mengaku sebenarnya ia suka dengan warna hijau. Namun karena, ingin perabotan rumahnya nanti diisi dengan full hijau tidak mungkin rasanya dingin juga berwarna hijau. Karena itu ia memilih menggunakan stiker berwarna putih.

renovasi dapur kayu © TikTok

foto: TikTok/@momsaprishop

Setelah pemasangan selesai. Dapurnya tampak lebih mewah meskipun terbuat dari kayu. Barang-barangnya pun tersusun dengan rapi dan bersih. Namun hal ini tetap mengundang komentar netizen. Banyak yang menganggap bahwa pemilihan stikernya adalah hal yang salah, karena stiker tersebut mudah terbakar dan letaknya dekat dengan kompor.

"Harusnya pakai stiker marmer untuk meja dan bagian kompornya biar anti minyak dan panas," tulis akun @empiiik

"Saran kak kalau bisa kompornya di tinggiin dikit biar nggak deket dengan alas meja, soalnya stiker itu bahan foam mudah terbakar kalau kena panas terus-terusan," komentar akun @user712759348343.

Menanggapi komentar tersebut ternyata sang istri punya alasan tersendiri. Dia menganggap bahwa pilihannya menggunakan stiker foam karena hanya untuk sementara saja. Selain itu ia juga mengaku hanya sekali sehari memasak.

"Ini juga untuk sementara aja kak. Lagian juga saya masaknya sehari cuma sekali, itupun masaknya cuma sebentar," balasnya.

renovasi dapur kayu © TikTok

foto: TikTok/@momsaprishop

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @momsaprishop sudah menghimpun 8,1 juta penonton. Selain itu terdapat juga 194.600 akun yang memberi like dan 3013 komentar.

@momsaprishop Membalas @one.layson Jangan lupa untuk selalu bersyukur#janganlupabersyukurhariini #janganlupabahagia #makeoverdapur suara asli - Nurjaya mappa