Brilio.net - Mempersiapkan dana pensiun ternyata sangat penting untuk menyongsong masa tua yang bahagia, sejahtera, dan terjamin. Pasalnya tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa tua mendatang. Oleh karenanya, persiapan masa pensiun tentunya dibutuhkan. Semakin dini mulai menabung untuk dana pensiun, tentunya semakin cerah masa depanmu.

Pensiun merupakan masa ketika seseorang sudah tak aktif lagi dan memilih tidak melanjutkan pekerjaan yang dimilikinya. Fase ini merupakan masa ketika seseorang tidak lagi memiliki penghasilan rutin seperti saat masih bekerja. Karena itu, penting untuk mempersiapkan dana pensiun sejak dini.

Ada beberapa alasan penting untuk memiliki dana pensiun. Mulai dari memenuhi kebutuhan hidup di masa pensiun, di mana kita tidak lagi memiliki penghasilan rutin seperti saat masih kerja.

Selain itu guna menjaga stabilitas keuangan dan mencegah terjadinya kesulitan finansial di masa pensiun. Juga untuk mewujudkan tujuan keuangan seperti membeli rumah, menyekolahkan anak hingga berlibur.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)

 investasi pensiun © 2024 brilio.net

Foto: shutterstock.com

Pemerintah telah membentuk program dana pensiun untuk masyarakat, yakni Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

BRI menjadi salah satu bank umum yang menjadi penyelenggara program DPLK tersebut melalui produk yang bernama BRIFINE atau BRI Future Investment.

BRIFINE menawarkan berbagai pilihan program dan investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan profil risiko peserta.

Keuntungan BRIFINE DPLK BRI

Berikut ini beberapa keuntungan dari BRIFINE DPLK BRI yang bisa diakses melalui aplikasi BRImo:

  • Dana pensiun aman dan terjamin: DPLK BRI diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga dana pensiun kamu aman dan terjamin.
  • Pengembangan dana optimal: DPLK BRI menawarkan pilihan investasi yang beragam dengan potensi return yang optimal.
  • Manfaat pajak: DPLK BRI memberikan Return Investasi yang bebas pajak sehingga return lebih optimal.
  • Kemudahan akses: Kini, DPLK BRI dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi BRImo.

Pilihan Investasi BRIFINE DPLK BRI

 investasi pensiun © 2024 brilio.net

Foto: shutterstock.com

BRIFINE DPLK BRI menyediakan 5 pilihan investasi yang dapat kamu pilih sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan kamu:

  • BRIFINE DPLK BRI Pasar Uang: Cocok untuk kamu yang menginginkan risiko rendah dan imbal hasil stabil.
  • BRIFINE DPLK BRI Saham: Cocok untuk kamu yang menginginkan imbal hasil tinggi dan berani mengambil risiko.
  • BRIFINE DPLK BRI Pasar Uang Syariah: Cocok untuk kamu yang menginginkan investasi sesuai dengan prinsip syariah.
  • BRIFINE DPLK BRI Pendapatan Tetap: Cocok untuk kamu yang menginginkan imbal hasil dan risiko yang moderate.
  • BRIFINE DPLK BRI Berimbang Syariah: Cocok untuk kamu yang menginginkan keseimbangan antara risiko dan imbal hasil dengan prinsip syariah.

Mulai persiapkan masa pensiun kamu yang sejahtera bersama DPLK BRI. Kini mudah diakses melalui fitur BRIFINE yang tersedia di aplikasi BRImo.

Cara membuka BRIFINE di BRImo

Berikut ini cara membuka BRIFINE yang mudah dilakukan melalui aplikasi BRImo:

  1. Login BRImo dan Pilih "Investasi"
  2. Pilih "DPLK" pada menu “Aset Investasimo”
  3. Pilih "Buka BRIFINE Baru"
  4. Isi Data Iuran dan Pekerjaan
  5. Konfirmasi Data, Foto KTP, dan Checklist Syarat Ketentuan

Selain itu, untuk cek saldo dan top up saldo BRIFINE atau penambahan setoran iuran dapat dilakukan setiap saat di aplikasi BRImo.

Masa pensiun yang nyaman dan sejahtera bukan lagi mimpi. Dengan BRIFINE dari BRI, kita dapat mempersiapkan masa pensiun dengan mudah dan aman melalui BRImo.

So, kalau kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait  program dana pensiun BRIFINE dengan mudah dan pratis pakai BRimo bisa dilihat di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga.