×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Potret wanita menyusui di tempat umum ini bikin heboh netizen

View Image

0

BRILIO » Wow

Potret wanita menyusui di tempat umum ini bikin heboh netizen

Menyusui adalah hak setiap ibu dan bukanlah suatu hal yang ilegal.

25 / 04 / 2017

Brilio.net - Kita sering melihat payudara wanita terpapar di film, majalah, televisi dan bahkan di media sosial. Namun, tak ada yang merasa itu salah. Tapi ketika seorang ibu menyusui anaknya di tempat umum, beberapa orang ada yang merasa tak nyaman bahkan tersinggung.

Pemberian ASI di masyarakat telah menjadi bahan perdebatan selama beberapa tahun terakhir. Ada ibu yang merasa nyaman menyusui anaknya di tempat umum, ada pula yang tidak. Padahal menyusui adalah hak setiap ibu dan bukanlah suatu hal yang ilegal. Kapan pun anak membutuhkan ASI, setiap ibu pasti akan berusaha memberikannya, dimana pun. Asalkan area untuk menyusui benar-benar membuat seorang ibu duduk dengan nyaman.

Tapi bagaimana dengan pendapat orang lain? Apakah benar bagi orang lain untuk mengeluh tentang ibu menyusui di depan umum?

Nah, baru-baru ini beredar foto seorang wanita di Manila, Filipina yang tengah duduk sambil menyusui anaknya di depan umum. Foto tersebut diunggah oleh Reijo del Prado yang tak lain adalah suami wanita itu. Dalam foto yang diunggahnya ia merasa sangat bangga terhadap istrinya karena bisa menyusui anaknya ketika lapar tanpa memedulikan pendapat publik.

Loading...

Namun, foto tersebut rupanya malah memicu reaksi beragam dari netizen Facebook. Beberapa netizen memuji sang ibu karena menyusui anaknya yang kelaparan itu, sementara yang lain mengkritik sang ibu karena memperlihatkan payudaranya di depan umum. Bahkan ada yang gagal fokus menyoroti bentuk payudara wanita berambut panjang itu.

Tak hanya berkomentar, netizen pun berdebat dalam kolom komentar. Banyak netizen yang bersikeras bahwa wanita yang menyusui di depan umum tidak memiliki etika. Ada juga yang berpendapat bahwa ketika menyusui anak, seorang ibu harus menutupi payudara atau wajah sang bayi, agar tak menarik perhatian orang lain.

Pengguna Facebook dengan nama John Paul Ortigoza mengatakan jika seorang ibu akan menyusui di depannya, dia akan mengawasinya sampai dia merasa malu.

Meski banyak netizen yang saling berdebat, tak sedikit pula netizen yang membela wanita itu. Beberapa orang menyindir dengan pertanyaan apakah mereka yang mengkritik wanita yang menyusui di depan umum pernah menyusui anaknya juga, karena sepertinya netizen yang berkomentar tidak memiliki pengetahuan lebih dalam mengenai menyusui.

Nah, kalau pendapatmu gimana nih, Sobat Brilio?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more