Beginilah wajah model sebelum dimakeup jadi pengantin adat Jawa. Wajahnya terlihat polos, tampak flek hitam, serta alis yang tipis. Wajah bare face itu kemudian disulap dan seketika berubah jadi manten Jawa yang memesona.

makeup pengantin jawa kayak beda orang © TikTok

foto: TikTok/@royalwedding_

Transisi makeupnya keren dan bikin takjub. Model berubah menjadi sosok yang berbeda dengan riasan flawless di wajah.

Bagian mata dibuat lebih bold dan on point agar terlihat indah. Sedangkan untuk bibirnya menggunakan dua warna lipstik berbeda, lalu dipadukan menjadi satu, atau bahasa gaulnya adalah ombre.

Di bagian kepala juga terpasang cunduk mentul, gunungan, centung, sumping, dan kalung sungsun yang dipakai juga terasa sangat pas untuk karakter wajah kecil seperti sang model. Paes prada yang digambar di kening juga terlihat legam dan rapi.

makeup pengantin jawa kayak beda orang © TikTok

foto: TikTok/@royalwedding_

Video yang diunggah tersebut mendapat banyak pujian dari warganet. Nggak sedikit juga yang menginginkan dirias dengan makeup look pengantin Jawa seperti ini.

"sesuk nikah aku mau yg ada Jawa," kata Ekapurnamasari.

"cinta bgt sama riasan Jawa," komentar diyanislamiyati22.

"masyaalloh ...dadi manglingi .ayue tenan mbak'e," puji Dwi Ningsih.

"bismillah smoga taun dpan bisa d makeup in kk," timpal Navy.

@royalwedding_ Membalas @asy yuni adaaaa dong #transisi #makeup #adatjawa #sangguljawa #sanggulpaes #transisimakeup #makeup #wedding #jawa #cilacap #sidareja #cipari #majenang #karangpucung #kawunganten #wangon #ajibarang #purwokerto #banyumas #paketwedding #PercayaSemuaBisaDiAtur #NonStopAntiNgedrop Dj Trap Gamelan Jawa | Mistis - JavaBoy 94