Sebelum masuk ke tahap makeup, MUA tersebut mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu di wajah nenek itu. Penggunaan moisturizer sebelum makeup bertujuan agar wajah menjadi lembap sehingga nantinya makeup terlihat lebih sempurna dan tahan lama.

Selain itu, sang MUA menceritakan kesulitannya saat memakaikan softlens kepada nenek tersebut. Namun, berkat kesabaran dari sang MUA, dirinya mampu memasangkan softlens tersebut.

Potret nenek usia 60 dirias MUA © TikTok

foto: TikTok/@achietns

Setelah base makeup, MUA melanjutkan dengan menggunakan cream blush on serta bedak untuk mengunci makeup supaya lebih flawless. Lalu, MUA mengaplikasikan bronzer di bawah tulang pipi, tepi dahi, serta hidung untuk membuat wajah lebih berdimensi.

Sementara untuk mengatasi kelopak mata yang turun, MUA tersebut memakai double eyelid tape untuk membuat kelopak mata ganda. Eyeshadow yang digunakan berwarna matte dan ditambah dengan memakai bulu mata palsu agar terlihat lebih dramatis dan cantik.

Potret nenek usia 60 dirias MUA © TikTok

foto: TikTok/@achietns

Untuk bibir, sang MUA memilih warna lipstik nude yang diombre. Tak lupa juga MUA menambahkan highlighter dan contour untuk menyempurnakan hasil makeup demi tampilan yang lebih muda. Setelah proses makeup selesai, wajah nenek
itu pun terlihat segar, lebih muda, dan kencang.

Di akhir video, MUA tersebut kemudian memperlihatkan kliennya yang sudah selesai dirias. Meski usianya telah menginjak 60 tahun, namun transformasi nenek itu sukses bikin pangling. Bahkan raut wajahnya berubah maksimal setelah dirias oleh MUA.

Wajahnya begitu cantik usai dirias dengan makeup lengkap untuk mempelai. Tak lupa nenek ini mengenakan hijab sebagai pelengkap busana. Ia juga memakai beragam aksesori untuk menunjang penampilannya.

Potret nenek usia 60 dirias MUA © TikTok

foto: TikTok/@achietns

Tak ayal, video unggahannya ini langsung ramai ditonton lebih dari 4,3 juta kali. Banyak netizen yang kagum dengan keahlian makeup sang MUA dan menyebut bahwa tampilan sang nenek begitu kontras dan bikin pangling. Bahkan ada yang mengungkapkan penampilan baru sang nenek disebut mirip artis.

"masya allah ka cantik bangett muda bngt hasilnya ka," puji akun @ibukhanii.

"afternya mirip fitri karlina," kata akun @widiidaaw.

"cantik banget pangling..." tulis akun @meishanty125.

"salfok, bare face nya. dah 60th tp masih bagus," komentar akun @mariadewie.

@achietns Pertama kali makeupin nenek nenek, semoga neneknya senang ya #tutorialpasangsoftlens #beforeandafter #beforeafter #makeupnenekjadimuda #makeupnenek #muabogor #muajakarta #muadepok #muajabodetabek suara asli - panggil saja otong