Brilio.net - Seorang ayah pasti bakal rela melakukan apa saja demi anaknya. Meski tak terlalu tampak seperti layaknya perjuangan seorang ibu, namun sejatinya perjuangan ayah banting tulang mencari nafkah juga sama hebatnya. Tinggal bagaimana seorang anak bisa mengapresiasi perjuangan orangtua masing-masing.

Apakah kamu sadar, meski tiap hari susah payah mengurus anak, orangtua nggak pernah meminta ganti rugi. Oleh karena itu, sang anak harus memberi timbal balik dengan cara menyenangkan perasaan orangtua. Salah satu caranya adalah dengan berprestasi di bidang akademik. Orangtua mengeluarkan banyak uang untuk menyekolahkan anaknya tentu dengan tujuan agar bisa berprestasi.

Belakangan ini, perasaan warganet dibuat haru biru dengan potret seorang driver ojek online yang antar anak melihat pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Potret ini dibagikan oleh akun Twitter @Ok_Vi. Potret ini sebenarnya terlihat sangat sederhana. Hanya seorang ayah yang bekerja sebagai driver ojek online yang sedang melihat pengumuman nilai anaknya di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).

Tapi seringkali, foto berbicara lebih kuat daripada seribu kata. Dalam captionnya, pemilik akun @Ok_Vi membayangkan betapa beruntungnya anak perempuan ini. Sang ayah begitu peduli pada proses pendidikan anaknya. Bahkan pria yang tidak disebutkan identitasnya ini masih mengenakan jaket seragam ojek online saat menemani putrinya.

"You're a lucky girl having a great father. Mungkin aja dibalik senja sore ini, si bapak yang habis ambil orderan cepet-cepet ke PKN STAN buat nemenin anaknya liat nilai," ujar akun @Ok_Vi seperti brilio.net kutip pada Selasa (9/7).

Sontak saja potret driver ojek online dan anaknya ini mendapat banyak apresiasi dari warganet. Hingga kini cuitan yang diunggah beberapa waktu lalu itu sudah di-retweet sebanyak lebih dari 16 ribu kali. Banyak dari warganet yang mengaku terharu meski hanya melihat foto sederhana tersebut. Rasanya seperti refleksi akan kehidupan pribadi masing-masing.

"Memang, ayah itu bak jembatan kesuksesan kita ya. Ibu pen-doa terhebat. Love u both:)" ungkap akun @XiaoYu99_.

"Betapa beruntungnya kamu dek bisa diantar ayah kamu :) kamu harus bangga sama ayahmu :)" ujar akun @seng__agung.

"Lemah bgt sama urusan ginian... Mbaknya semoga diberi yang terbaik ya, jika memang STAN yg terbaik smg dipermudah," tulis akun @arsyarh.