Beginilah wajah asli dari perempuan asli Indonesia ini. Terlihat beberapa bekas jerawat di bagian pipinya. Selain itu, sedikit hiperpigmentasi juga terlihat di bawah mata dan dagu. Bagaimana MUA kemudian mengakali hal ini dalam upayanya mengaplikasikan makeup bergaya Bollywood ke wanita ini?

penampilannya mirip Artis India Esha Deol © TikTok

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Nyatanya, hal itu bukanlah menjadi masalah besar bagi MUA karena hasil yang tampak begitu elegan. Terlihat pakaian dengan sentuhan mewah khas budaya India serta aksesori bernama 'Maang Tikka" yang sama-sama berwarna emas melingkari secara vertikal belahan kepalanya hingga ke bagian dahi.

Sementara itu di bagian makeup, base makeup yang terlihat flawless tersebut juga telah ditemani dengan peletakan kontur presisi di bagian bawah tulang pipi dan di antara tulang hidung. Sentuhan blush mauve dan bibir glossy dengan warna nude pink ini juga berhasil memperlihatkan keanggunan dari wanita ini.

Di bagian mata yang menjadi pusat utama makeupnya, tampak eyeliner bergaya natural dibentuk bersamaan dengan pemakaian bulu mata palsu dan alis yang cukup tebal. Gabungan eyeshadows berwarna hitam dan coklat dan sentuhan glitter emas bergaya cut-crease memberi kesan bold dan elegan yang menjadi ciri khas dari makeup ala India tersebut.

penampilannya mirip Artis India Esha Deol © TikTok

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Perubahan wanita ini ternyata mengundang banyak pujian netizen. Tidak sedikit dari mereka yang memuji kecantikan model sekaligus kemampuan MUA-nya, bahkan ada yang mengira bahwa hasilnya sangat mirip dengan artis Bollywood Esha Deol. Kalau dilihat-lihat, memang mirip nggak sih guys?

"cantiknya masyaAllah" puji @airelafiq

"ya Allah jadi cantik sekali beneran" tulis @rafacollection

"lah aku kira esha deol yg di film DHOOM 1" komentar @likebollywood

"wow keren banget kak" ujar @arianti_jk1

 

@preciousmakeupacademy

Mau belajar makeup? Yuk join kelas, klik link di bio ya..

suara asli - Precious Makeup Academy